Rubrik Power of Mind Radar Bali : Sugesti Positif Bagi Pikiran Bawah Sadar

2 - Sugesti Positif Bagi Pikiran Bawah Sadar  - Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking

 

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Sugesti Positif Bagi Pikiran Bawah Sadar


Edisi Minggu, 10 Oktober 2021


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


SUGESTI pada dasarnya merupakan pemberian pengaruh atau pandangan  kepada pihak lain. Pihak yang dipengaruhi tergerak mengikuti pengaruh (pandangan) tersebut dan menerimanya secara sadar atau tidak sadar tanpa berpikir panjang.

Sugesti  dilakukan oleh orang yang memiliki pengaruh besar dalam proses psikologis seseorang. Denganmembimbing pikiran, perasaan atau perilaku orang lain.  Termasuk sugesti pada diri sendiri untuk menjadi berkelimpahan. 

Pikiran bawah sadar diibaratkan  sebagai tanah yang subur. Maka menaburkan benih pikiran positif, dipastikan akan  tumbuh perilaku yang baik.

Membiarkan tanah tersebut tidak terawat, maka rumput-rumput liar atau pikiran negatif tumbuh. Jika lama dibiarkan,  semakin sulit  membasmi pikiran negatif tersebut. 

Perlu menanamkan benih positif dalam pikiran  bawah sadar. Diri sendiri yang memutuskan benih apa yang sebaik ‘ditanam’ di pikiran bawah sadar.

Semakin kuat melakukan sugesti, tanpa disadari tindakan yang dilakukan semakin dekat pada keinginan tersebut.  Dan hal ini  bukan dilakukan sembarang karena  butuh waktu dan usaha keras untuk melatihnya.

Jika  memiliki  tujuan keuangan, coba menanamkan    mendapatkan hal tersebut sesegera mungkin. Misalnya jika ingin memiliki mobil baru, mulai  tulis keinginan tersebut dan bacakan  itu setiap hari. Tidak hanya membacanya dalam pikiran, tetapi ucapkan dengan keras dan penuh emosi.

Tanpa disadari, keinginan  yang  terus diucapkan secara emosional  tertanam dalam pikiran.  Sehingga  semakin mendekatkan  pada tujuan yang ingin digapai. 

Pikiran bawah sadar  menerima dan mematuhi perintah apapun yang diberikan kepadanya. Jika  memerintahkan  untuk mendapatkan hal yang diinginkan, maka dengan sendirinya pikiran bawah sadar akan bergerak untuk mencapainya.

Kesuksesan  mensugesti diri  adalah ketika pikiran bawah sadar  benar-benar percaya bahwa keinginan tersebut harus benar terwujud. 

Setiap manusia hakekatnya  memiliki kemampuan  mengendalikan pikiran bawah sadarnya. Tetapi tidak semua  bisa menggunakannya dengan baik.

Menjadi  pribadi yang sukses dan kaya misalnya,  bukan hal yang mustahil bagi  yang mampu mengendalikan pikiran bawah sadarnya. Silahkan menjalani pada diri sendiri terlebih dahulu.. 

Bila  belum mampu melakukan, ikutilah pelatihan tentang pikiran bawah sadar. Sehingga  dapat mempraktekkan dengan benar dan pada akhirnya dapat terealisasi  semua keinginan.(***)