Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Semua Dimulai Dari Pikiran


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Semua Dimulai Dari Pikiran
Edisi Minggu, 8 Desember 2020

Banyak dari kita berpikir bahwa kesehatan fisik jauh lebih penting dari kesehatan mental. Persepsi ini muncul mungkin karena manusia terkadang hanya fokus pada apa yang terlihat saja. Padahal yang benar pikiran dan mental yang sehat adalah hal utama. Segala hal yang ada di dunia ini dimulai dari pikiran dan hati. Maka dari itu kita harus berfiikir positif. Cobalah  untuk melampaui pikiran positif tersebut sehingga tidak hanya menerapkan berpikir positif tapi juga kemampuan untuk memiliki kesadaran diri yang tinggi. Sejatinya di semesta ini tidak ada yang abadi. Itulah kesadaran pertama yang harus ditanamkan pada diri sendiri. Untuk menerapkan pemikiran ini kita harus menghidupi masa kini, hari ini, jam ini, detik ini secara sadar.

Sebenarnya yang menjadi pemicu stress adalah pemikiran akan hari esok dan masa lalu. Manusia seringkali terbelenggu dengan kekawatiran menghadapi hari esok, ataupun penyesalan yang telah dilakukan pada masa lalu  . Ungkapan  semacam inilah yang membuat kita tidak memberikan apresiasi pada hidup di masa kini yang sedang dihadapi. Langkah awal untuk memunculkan pikiran dan mental yang lebih positif adalah dengan mensyukuri setiap detik yang sedang kita lalui, dengan sepenuhnya menyadari apa yang sudah didapatkan saat ini bukan kemarin atau besok.

Kita tak akan pernah bisa mengendalikan orang lain selain diri sendiri.  Kita lah satu-satunya orang yang memutuskan untuk berperilaku seperti apa ketika menghadapi sesuatu. Oleh karena itu, untuk dapat mengendalikan pikiran, hati, dan perbuatan kita harus belajar melepaskan diri dari hal-hal duniawi secara berkala.

Self hypno dengan sugesti kalimat kalimat positive dapat menjadi kebiasaan yang baik untuk perlahan memaksimalkan kemampuan pengendalian diri tersebut.

Tidak mesti menghabiskan waktu , karena kita sudah punya waktu yang tepat untuk melakukan sugesti positive pada saat gelombang otak alfa – tetha yaitu saat menjelang dan bangun tidur untuk melakukan hal baik ini hingga  menjadi sebuah kebiasaan dan kebutuhan.

Langkah awal untuk memunculkan pikiran dan mental yang lebih positif adalah dengan mensyukuri setiap detik yang sedang kita lalui

Kebanyakan individu terkadang lupa akan hal yang yang penting karena hanya fokus pada bagaimana membuat fisik lebih sehat, lebih indah. Padahal seindah apapun tubuh kita tapi  jika pikirannya tidak sehat hidup tidak akan bahagia. Yang ada hanyalah pikiran untuk bagaimana penampilan saja bukan apa yang dirasakan. Lebih khusus lagi  jika kita memikirkan apakah usaha-usaha yang kita lakukan berguna untuk orang lain atau sebaliknya . Apapun yang kita lakukan harus berdasar pada pemahaman bahwa kita layak mendapatkannya. Tidak hanya sekadar mencapai sebuah target tetapi justru merugikan orang lain .. Gol yang lebih baik adalah untuk memastikan bahwa yang terjadi pada kita hari ini apakah sudah berjalan seperti rencana kita di awal hari atau belum. Untuk memastikan bahwa seharian ini kita telah bersikap jujur, melakukan semua kegiatan secara sadar. Kebahagiaan itu nyatanya memang berasal dari dalam diri sendiri. Bukan dari luar dan bukan tanggung jawab orang lain. Kita harus menerima diri sendiri, menerima pengalaman apapun yang terjadi.. Sebab itu kita harus menyadari betapa hanya kita lah yang bertanggung jawab akan seberapa berpengaruhnya sebuah masalah yang terjadi.  Apabila kita memiliki kesadaran yang tinggi dan bisa menyeimbangkan sisi rasionalisme nantinya kita dapat lebih mudah mengendalikan emosi . Jadi, meski lingkungan di sekitar kita tidak stabil, kita sudah bisa fokus pada diri sendiri. Tidak terpengaruh dengan sisi negatif dari luar.

Kebahagiaan itu nyatanya memang berasal dari dalam diri sendiri, dan tidak ada seorangpun yang bertanggung jawab untuk itu , tapi jika ternyata  anda belum menemukan atau tidak pernah merasa bahagia , kemungkinan besar itu adalah karena terlalunya banyaknya sampah dalam pikiran yang harus di hypnoterapi.

-----------------------
.
Jawal Pelatihan Edisi Februari 2020 :
- Public Speaking Reguler [Setiap Sabtu]
- 3 Days Public Speaking For Professional [31 Jan' - 2 Feb' 2020]
- Workshop The Power of Mind [ 9 Feb' 2020 ]
- Kids Talk : Yoga & Hypno For Kids [16 & 22 Feb 2020]
- Hypnosis Class [23 Feb' 2020]

Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #radarbali #jawapos

0 Komentar