Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Rahasia Terbongkar Saat Dihipnosis?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Rahasia terbongkar saat dihipnosis?
Edisi Minggu, 5 Januari 2020

Pertanyaan :

Ibu Santy , Saya sangat penasaran dengan ilmu Hipnosis ini, apakah benar rahasia kita bisa terbongkar saat dihipnosis?  Seperti yang kita sering nonton di televisi.
Terimakasih atas jawabannya.

- Budi Denpasar –


Jawaban :

Terimakasih Budi, pertanyaan yang sangat sering dilontarkan  karena terkadang masyarakat sudah terlanjur percaya dengan apa yang yang sering ditonton di televisi, padahal itu adalah satu hiburan atau terapan dari ilmu Hipnosis yang disebut dengan Hipnostage.

Hipnostage merupakan eksplorasi dan eksploitasi dari uji sugestibilitas yang menjadi suatu adegan yang lucu dan menghibur. Hal yang sering dilakukan dalam hipnostage antara lain: mengganti nama, katalepsi/tubuh kaku, air putih rasa sirup, lupa angka, sepatu menjadi handphone, dan masih banyak lagi lainnya.

Karena sifatnya menghibur maka tergantung dari kreativitas si Penghipnotis melakukan aksinya kepada suyet agar penonton menjadi penasaran dan tertawa,  seperti halnya jika ditanya tentang hal-hal yang menyangkut ruang pribadinya seperti mantan kekasih, atau hal hal lainnya. Dan itu sudah pasti atas kesepakatan yang sudah disetujui oleh kedua belah.

Masih berhubungan dengan pertanyaan sebelumnya tentang penguasaan pikiran  dalam kondisi hipnosis seseorang tetap sadar, bahkan super sadar dan fokus. Tampak seperti tidur tetapi tidak tidur sebenarnya, proses hipnosis menurunkan gelombang otak seperti saat kita mau dan bangun tidur. Jadi tetap mendengar instruksi atau sugesti dari si Penghipnotis.

Hipnoterapi sebagai salah satu jenis Terapi Komplementer Alternatif telah terbukti memiliki beragam kegunaan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkenaan dengan emosi dan perilaku. Dalam kondisi tersebut, seseorang bisa dibimbing untuk mencari suatu akar masalah yang mungkin saja bersumber pada suatu rahasia hidupnya yang selama ini ditutupi dengan rapat.

Namun apakah orang tersebut mau membicarakannya atau tidak, kembali tergantung kemauan orang tersebut. Jika dalam keadaan “sadar”  tidak bersedia untuk membuka suatu rahasia tertentu, maka sama saja dalam keadaan hipnosis. Jadi sangat tidak masuk akal jika ada seseorang yang bersedia bercerita mengenai rahasia pribadinya di depan umum hanya karena “dihipnosis”.

Hipnoterapi sangat berguna dalam mengatasi beragam kasus berkenaan dengan berbagai gangguan emosional, seperti: kecemasan, ketegangan, depresi, phobia, dendam, sifat pemarah, malas, kurang percaya diri, juga dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan alkohol dan zat adiktif lainnya.

Jadi diibaratkan  sebuah pisau yang kita tahu  banyak sekali bermanfaat untuk hal hal yang baik, tetapi jika dipergunakan oleh orang yang salah untuk berbuat yang tidak baik, tentu kita tidak bisa menyalahkan pisaunya. Demikian pula dengan ilmu Hipnosis yang sangat dahsyat dan ampuh bisa menyembuhkan segala hal yang terkait dengan penyakit psikis,  tetapi jika ternyata banyak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk menipu ataupun melakukan kejahatan-kejahatan sejenis, itu bukan Ilmu nya yang salah tetapi orang yang menyalahgunakan  hipnosis itu yang akhlaknya kurang terpuji.

Semoga dengan adanya rubrik Power Of Mind ini bisa memberikan pemahaman yang benar tentang Hipnosis dan semakin mencerdaskan para pembaca. Selamat Tahun baru 2020, semakin bijak mengelola pikiran bawah sadar untuk hal hal baik dalam hidup kita.

- Santy Sastra -
(Putu Suprapti Santy Satra, SH., CHt., CI)

 ------------------------
.
Pelatihan Edisi Januari-Februari 2020 :
- Public Speaking Reguler [Setiap Sabtu]
- 3 Days Public Speaking For Professional [31 Jan' - 2 Feb' 2020]
- Kids Talk : Taekwondo & Hypno For Kids [16 & 22 Feb 2020]
- Workshop The Power of Mind [ 9 Feb' 2020 ]
- Hypnosis Class [26 Jan' 2020]

Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #radarbali #jawapos

0 Komentar