Rubrik Power of Mind Radar Bali : Pernahkah Merasa Kesepian?

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Pernahkah  Merasa Kesepian?

Edisi Minggu, 13 September 2020


Ketika dunia terasa penuh dengan manusia, namun pikiran terasa hampa dan hati terasa sepi. Rasanya ingin segera berlari, bersembunyi didalam tumpukan selimut yang tebal, membunyikan  musik sekeras-kerasnya, atau ingin bersembunyi dibalik topeng untuk menutupi kegundahan.

Pernahkah anda mengalami hal semacam itu ?

Merasa kesepian dapat bersifat normal, dan hanya indikator penyakit jika perasaan menjadi berlebihan, menguras tenaga dan pikiran, serta mengganggu kehidupan sehari-hari.

Kalau kita bisa menyadari dengan bijak bahwa dalam hidup, tidak sepenuhnya kita merasakan kebahagiaan sempurna dan menginginkan semua orang peduli. Adakalanya kita harus jatuh sejatuh-jatuhnya, sehingga kita merasakan kesedihan yang sangat mendalam. Terkadang secara fisik dekat dengan orang-orang, namun batin  merasa berjarak dengan mereka.Merasa sepi memang menyedihkan namun itu normal .

 “Manusia dengan segala bagiannya sangatlah sempurna. Semua bagian dilengkapi secara berpasangan. Hati berpasangan dengan pikiran, anggota tubuh yang lainpun diciptakan berpasangan seperti mata, telinga, tangan, dan kaki, bahkan bahagia juga berpasangan dengan kesedihan. Semuanya telah diatur secara bijaksana agar selalu melihat hikmah di kehidupan ini. Ketika kehilanganlah, akan menghargai semua yang pernah kita miliki. Belajar bagaimana rasanya menjaga kebaahagiaan, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama”.

Percayalah, skenario Tuhan telah tertulis dengan sangat bijaksana. Walaupun sesekali  masih tertekan dengan kesepian, kita harus berjanji padaNya untuk belajar dan mengambil hikmah dari masa lalu, dan mencoba untuk memulai hal-hal baru dengan lebih baik lagi. Perjalanan masih panjang, masih ada banyak stage yang baru dan harus dilalui dengan hati yang lapang dan ceria. Kesepian hanya satu stage diantara ribuan bahkan jutaan langkah perjalanan yang akan dilalui. Tuhan tahu kita mampu .

Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas rutin akan membantu mengusir perasaan yang tidak nyaman ini. Aktivitas seperti jalan sore, membaca buku, membersihkan rumah dan olahraga ringan, dapat rutin Anda lakukan sebagai kegiatan untuk menghilangkan kesepian.

Dan cara yang paling efektive untuk kembali memompa agar hidup kita berarti adalah meng afirmasi rutin setiap menjelang dan bangun tidur, ucapkan dengan sungguh-sungguh bahwa kita adalah orang yang sangat beruntung, kita adalah orang yang paling bahagia, kita selalu disekelilingi orang-orang yang mengasihi kita. Kekuatan terbesar dalam hidup kita adalah bagaimana bisa mmengendalikan pikiran sesuai apa yang inginkan bukan sebaliknya. 

Pikiran bawah sadar terdiri dari perasaan, intuisi, dan ingatan yang terkadang disangkal oleh otak kita saat berada dalam kondisi sepenuhnya sadar. Saat kita berada dalam konflik tertentu, perasaan, intuisi, dan ingatan maka pikiran atau alam bawah sadarlah yang sedang memainkan peran.

Jika memang teryata anda tetap merasa sepi diantara keramaian dan semua cara sudah dicoba belum juga merasa bahagia , ada baiknya mendatangi Hipnoterapis yang anda percayai. Mungkin gudang data dalam pikiran anda sudah terlalu penuh atau terlalu banyak virus –virus yang memang harus dbersihkan agar hidup lebih indah dan kembali merasa kembali bergairah dalam hidup tidak merasa kesepian lagi.

Terbaru