Rubrik Power of Mind Radar Bali : Pikiran Positif Meningkatkan Produktivitas

4 - Pikiran Positif Meningkatkan Produktivitas - Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Pikiran Positif Meningkatkan Produktivitas

Edisi Minggu, 28 November 2021



Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


PIKIRAN negatif  menggagalkan pertumbuhan mental seseorang dan meminimalkan keberhasilan  setiap tugas.  Cara terbaik adalah belajar menghentikan pikiran negatif dan membawa pikiran positif sebagai gantinya. 

Pertempuran hidup tidak selalu dimenangkan oleh orang kuat atau yang lebih cepat. Tapi cepat atau lambatnya orang yang menang, adalah orang yang selalu berpikir bahwa dia bisa. – Vince Lombardi

Pemikiran tidak hanya memiliki efek pada pikiran tetapi juga  pada tindakan,  karena  konsep pikiran bawah sadar dan kekuatan yang diberikan ke semua aspek kehidupan berdampak luar biasa. 

Pikiranlah yang selalu mempengaruhi perilaku, pikiran positif  memiliki efek  baik pada perilaku dan tindakan seseorang. Sebliknya, pikiran negatif  memiliki efek yang  merugikan  dan  mempengaruhi perilaku sehari-hari.

Metode yang digunakan untuk mendapatkan pikiran  bebas dari negatif yaitu  dengan memasukan pikiran positif sebagai gantinya. 

Cara  untuk menghentikan perasaan negatif dalam diri  dengan  tidak membiarkan menjadi bagian alami dari pikiran.

Pikiran bawah sadar dengan self hypno  mempengaruhi pikiran dan tindakan. Jadi, belajarlah memberikan diri afirmasi positif. Terus-menerus katakan kepada diri sendiri apa yang dibutuhkan agar didengarkan pikiran bawah sadar dalam rangka membuang pikiran negatif.

Misalnya, jika masalahnya adalah keraguan tentang berhasil atau tidaknya di tempat kerja yang mengganggu, kemudian katakan kepada diri  “Saya pasti  berhasil menyelesaikan pekerjaan”. Katakan pada diri  terus berulang. 

Menuliskannya dimana  terus dapat melihatnya. Ini mempengaruhi pikiran bawah sadar dan segera membuat jalan serta tindakan 

Berpikir positif mampu membuat bertahan lebih kuat ketika mengalami kondisi terpuruk atau hancur akibat masalah yang dihadapi. 

Mampu melihat potensi untuk bangkit dari krisis dan trauma, serta mampu mencari solusi untuk mengatasi kesulitan.

Semua orang pasti pernah mengalami hari yang sulit, bahkan diri sendiri tidak mampu mengatasi pikiran negatif. 

Jika dihadapkan pada situasi tersebut, ingatlah bahwa  teman terdekat atau Hipnoterapis  bisa menyembuhkan  dan menghilangkan pikiran negatif. Astungkara. (***)