Rubrik Power of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Menyembuhkan Putus Cinta

2 - Hipnoterapi Menyembuhkan Putus Cinta - Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking

 Rubrik Power of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Menyembuhkan Putus Cinta

Edisi Minggu, 14 November 2021


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


PUTUS  cinta dari orang yang teristimewa dalam hidup memang sulit untuk diterima. Tak bisa melupakan, sesekali  pasti bersedih  dan menyesali semuanya.

Namun,  berlinang air mata untuk mengingatnya kembali dan menutup diri  dari semuanya tidak membuat keadaan kembali.

Berada dalam kesedihan  terasa melelahkan, ijinkan rasa sedih tidak terlalu lama menghuni dalam perasaan dan pikiran.

Kebahagiaan adalah hal yang menular, berada dengan orang yang positif dan bahagia  akan merasakan rasa yang sama.

Melupakan mantan kekasih bukan  menjadi  hal yang mustahil dilakukan. Bila sudah tertanam niat dan tekad dalam diri, bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Teknik efektif  mengintervensi pikiran bawah sadar adalah teknik hipnoterapi, bekerja langsung pada pusat masalahnya.

Karena sudah tidak ada hubungan, perasaan sedih, sakit hati, sayang itu masih ada dan itu sangat mengganggu. Emosi itu masih ada dibawah sadar dan perlu dikeluarkan.

Cara melupakan dengan hipnoterapi adalah dengan membuat emosi yang selama ini tersimpan di pikiran bawah sadar menjadi netral.

Netral adalah tetap tahu siapa dia, namun ketika  melihat, bertemu, berbicara dengannya maka sudah tidak memiliki perasaan apapun.

Sesungguhnya, semua memori yang tersimpan dalam pikiran manusia  tidak dapat  dihilangkan. Memori-yang terlupakan hanya terhalangi oleh  yang baru dan lebih penting.

Dengan  hipnoterapi  memori yang terhalang  dapat dipindah posisikan sehingga memori tersebut tidak lagi terhalang dan dapat diingat dengan jelas, demikian   pula sebaliknya.

Hipnoterapi  dapat menyimpan dan menutup rapat  kenangan  yang tidak ingin diingat atau mengingat kembali kenangan  yang sebelumnya terlupakan.

Yang perlu dilakukan dalam proses hipnoterapi adalah  tetap mengingat kenangan  tersebut dan membuatnya menjadi sebuah pelajaran baru.

Dengan demikian perasaan  menjadi lebih tenang dan ketika menghadapi orang yang bersifat sama  setidaknya telah  mempunyai pengalaman sehingga tidak jatuh ke lubang yang sama.

Hipnoterapi terbukti efektif sebagai cara mengatasi kegagalan dalam percinta.

Jika  merasa kesulitan, bisa berkonsultasi dengan hipnoterapis yang dipercaya. Kegagalan dalam hidup pasti  terlewati. Semua membutuhkan proses, tapi bukan berarti mustahil.