Rubrik Power of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Mewujudkan Impian Secara Maksimal

3 - Hipnoterapi Mewujudkan Mimpi Secara Maksimal -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Mewujudkan Impian Secara Maksimal

Edisi Minggu, 19 Desember 2021


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


PERCAYA  diri adalah  perasaan yang harus dimiliki setiap insan,  agar  mampu mencapai apapun yang diinginkan secara maksimal. 

Bila  tidak percaya pada diri  sendiri tentang bakat, keterampilan dan kemampuan,  maka  sulit untuk dapat melangkah ke depan.

Kepercayaan diri merupakan sikap mental seseorang dalam menilai diri maupun objek sekitarnya, sehingga individu mempunyai keyakinan akan kemampuan dirinya untuk dapat melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuannya.

Sikap percaya diri adalah bagaimana seseorang mengakui kemampuannya untuk melakukan sesuatu.

Bayangkan seandainya berada dalam pertemuan dan atasan meminta bantuan kepada semua orang untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang di hadapi terkait dengan masalah bisnis yang ada. 

Sebagai pribadi yang  cerdas dan kreatif,  pasti  memiliki ide yang  cemerlang, tetapi  takut untuk mempresentasikan ide  kepada semua orang yang berada di ruangan karena dalam pikiran akan ditolak.

Ketidakpercayaan diri  menjadi penghalang bagi potensi yang  dimiliki. Menjadi tidak   berkembang dan menyebabkan penghalang antara diri  dan prestasi yang seharusnya dapat  diraih. 

Kepercayaan diri  berpengaruh besar dalam menentukan kehidupan  di masa mendatang bahkan bisa mengancam karier seseorang.

Cara menyingkirkan dilema ini dengan  mengikuti pelatihan, seminar dan lokakarya. Tetapi tidak menjadi jaminan  bisa berhasil seratus persen dan  membutuhkan waktu dan biaya yang banyak.

Metode yang  diterapkan Hipnoterapi adalah untuk membangun kepercayaan diri. Cara  memahaminya,  harus membiasakan diri untuk memahami  dahulu dasar dari konsep Hipnosis yang mendorong seseorang  berada dalam konsentrasi mental yang dalam dengan membuka pikiran bawah sadar. 

Dalam kondisi rileks, pikiran bawah sadar menjadi lebih waspada dan terbuka untuk setiap informasi yang disampaikan.

Melalui Hipnoterapi, memiliki kekuatan untuk mengubah pola pikir  yang negatif. Setelah itu perasaan minder akan dihapus. Menjadi tidak takut pada apa yang dipikirkan orang lain dan  memiliki rasa keyakinan pada diri  sendiri, sehingga  sangat membantu  untuk mengembangkan harga diri   lebih tinggi, menjadi orang yang lebih baik dan lebih percaya diri. 

Keberhasilan  Hipnoterapi ini tergantung  seberapa besar keyakinan dalam mengubah diri. Hipnoterapi membantu  mewujudkan impian  secara maksimal  untuk meningkatkan potensi, menjadi sukses dalam karier dan kehidupan pribadi. (***)