Rubrik Power of Mind Radar Bali : Menggapai Keinginan, Teruslah Mensugesti Pikiran

2 - Menggapai Keinginan, Teruslah Mensugesti Pikiran -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Menggapai  Keinginan, Teruslah Mensugesti Pikiran

Edisi Minggu, 12 Desember 2021


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


SUGESTI   memberikan pengaruh  besar bagi manusia. sugesti yang dibangun  dan diberikan kepada diri sendiri. Banyak orang meremehkan kekuatan sugesti, padahal sugesti mampu mempengaruhi pikiran 

Pikiran bawah sadar  dianalogikan seperti kebun subur. Jika  menaburkan benih pikiran positif pada kebun tersebut, dipastikan benih itu akan tumbuh subur. 

Jika membiarkan kebun tidak terawat, rumput  liar tumbuh. Rumput liar yang dimaksud adalah pikiran  negatif. Jika semakin lama dibiarkan, semakin sulit untuk membasmi pikiran negatif tersebut. 

Perlu menanamkan benih positif dalam kebun bawah sadar sendiri. Hanya diri sendirilah yang dapat memutuskan benih apa yang mau ditanam. 

Jika mampu memberikan sugesti pada diri sendiri, diyakini sanggup mendapatkan sesuatu yang sangat diinginkan.

Semakin kuat sugesti tersebut maka akan menyentuh pikiran. Tanpa disadari, tindakan yang dilakukan setiap hari membawa diri semakin dekat pada keinginan tersebut.

Namun sugesti  bukan sesuatu yang cukup dilakukan secara asal-asalan. Memberikan sugesti pada pikiran butuh keinginan yang kuat dan tekun.

Jika memiliki  tujuan keuangan, cobalah untuk menanamkan pikiran bahwa akan mendapatkan hal tersebut sesegera mungkin. 

Misalnya jika  menginginkan sebuah mobil baru, mulailah menuliskan keinginan tersebut dan bacakan keinginan itu setiap hari.  Tidak cukup membacanya dalam pikiran, tetapi ucapkan dengan keras dengan perasaan yang senang.

Jika hanya mengucapkan keinginan dengan sekali-kali. sugesti tidak akan mencapai pikiran  bawah sadar. Cobalah untuk benar merasakan dan menghayati keinginan tersebut.

Memang awalnya terasa sulit, tetapi  semakin dilatih akan semakin terbiasa untuk merasakan keinginan tersebut.

Cobalah membayangkan hal yang diinginkan. Misalnya  ingin membeli sebuah mobil, bayangkan berapa banyak uang dibutuhkan untuk membeli mobil tersebut. 

Bukan hanya membayangkan angka, bayangkan juga  berapa banyak uang tunai yang diperlukan untuk membeli mobil tersebut. Bayangkan uang tersebut sudah ada di tangan dan siap untuk pergi membeli mobil yang diinginkan.

Lakukan  terus-menerus hingga merasa bahwa  itu adalah hal yang nyata. Terus lakukan hal ini sampai  uang itu benar  nyata ada.

Kesuksesan dalam mensugesti diri  adalah ketika pikiran bawah sadar  benar percaya bahwa keinginan tersebut harus benar terwujud. 

Untuk membuat hal tersebut melekat dalam pikiran bawah sadar memang tidak mudah. Tetapi hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil. Harus tetap berfokus pada keinginan yang  dibayangkan. (***)