Rubrik Power of Mind Radar Bali : Berdamailah dengan Keputusan yang Salah

4 -BERDAMAILAH DENGAN KEPUTUSAN YANG SALAH -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Berdamailah dengan Keputusan yang Salah

Edisi Minggu, 26 Juni 2022


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


DALAM  hidup selalu harus mengambil keputusan, entah itu keputusan yang mudah atau rumit. Hidup adalah sebuah pilihan dan semua pilihan itu mengandung resiko yang harus ditanggung oleh masing–masing pihak. Kadang sebuah keputusan bisa disesali tapi hal itu merupakan perbuatan yang sia–sia saja.

Terkadang bisa salah mengambil keputusan, dan rasa menyesal datang mengganggu  dikemudian hari. “Seharusnya aku begini”, “seandainya saja aku tidak begini!”.

Sebenarnya  tidak perlu tenggelam dalam penyesalan.Karena setiap pilihan yang dihadapkan memiliki “hadiah” nya masing-masing.

Anggap saja pilihan tersebut seperti sebuah kotak hadiah dengan isi yang beragam, baik positif maupun negatif. Namun, yakinlah bahwa setiap kotak pasti memiliki kepositifannya sendiri.

Belum tentu pilihan lain lebih buruk. Tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi jika  mengambil keputusan yang lain, seperti halnya tidak tahu apa yang akan terjadi sebelum  mengambil keputusan yang telah  dijalani sekarang.

Belum tentu kotak lain berisi lebih banyak hal negatif, bahkan ketika tampaknya seperti itu sekarang. Biarlah kotak lain menjadi misteri.

Setiap jalan yang dipilih, pasti ada pelajaran baru, sejatinya tidak perlu menyesal saat salah ambil keputusan

Hal yang sangat mutlak belajar sesuatu yang baru, bahkan ketika apa yang dipelajari hanya untuk berpikir lebih matang lain kali.

Dalam setiap keputusan, mungkin ada peluang yang tidak terduga sebelumnya.atau justru bisa keputusan yang dianggap salah  akan mempertemukan dengan orang-orang yang berperan penting dalam hidup.

Bahkan orang baru yang ditemui akan berperan penting bagi kehidupan ke depannya, atau bahkan mungkin jadi lebih dekat dengan orang-orang tertentu yang telah dikenal sebelumnya.

Ketika hasilnya tidak sesuai ekspektasi, bisa memiliki waktu berefleksi tentang apa yang ingin dilakukan pada hidup selanjutnya.

Karena sejatinya menyesali keputusan yang salah itu tidak bisa merubah masa lalu bahkan dalam ilmu Hipnosis jika terlalu larut dalam penyesalan justru menimbulkan kerak dalam pikiran bawah sadar.

Jika dibiarkan berlarut akan menimbulkan penyakit psikis yang menjadi penghalang kesuksesan atau trauma berkepanjangan.

Segera konsultasi ke Hipnoterapis jika mengalami gangguan psikis yang sudah mengganggu aktivitas normal seperti tidak bisa tidur atau tidur terganggu, sering cemas dan kawatir berkelebihan.

Agar penyesalan yang terekam dalam pikiran bawah sadar itu bisa dilepas sehingga kehidupan bisa berlangsung kembali normal.

Jangan pernah menyesal atas apa yang Dipilih karena tiap keputusan yang diambil mengandung risiko. Hadapi apapun yang ada dalam hidup ini tanpa penyesalan. (*)

0 Komentar