Testimoni

"Ibu Santy Sastra is a LEGEND in the world of public speaking training. The training business is very competitive. A trainer needs to be knowlegable, able to transfer that knowledge to her students, to ensure that her students are able to apply the knowlege into skills, have the confidence to deliver the skills in public, and to convert those knowlege and skills into a money-generating profession as a public speaker. Ibu Santy has achieved all of those, not once or twice, not for a year or two, but for more that 25 years! Thousands of shy and unconfident young people and executives have attended her training, and with her magic touch, emerged skilled and confident. I can safely say that 70% of MCs in Bali are her alumnis. After 25 years, Ibu Santy is still highly sought after for company training and her public workshops are consistently well-attended.. a clear testimony of her formidable track record. When you want to learn, always learn from the proven. Ibu Santy is not only proven, she is a LEGEND." - James Gwee (Indonesia's Favourite Trainer and Seminar Speaker) www.JamesGweeSuccessCenter.co.id


"Saya bisa menjadi Ecy yang sekarang ini, karena didikan dan arahan Mami Santy Sastra. Saya mulai mengikuti jejak mami sejak SMA kelas 3 di tahun 1998 dengan menjadi penyiar radio di salah satu radio swasta di Denpasar. Kemudian atas dorongan mami juga kemudian saya mulai berani ambil job MC kecil-kecilan dulu. Saya inget setiap kali saya selesai MC pasti langsung dievaluasi dan minta masukan dari mami. Sehingga untuk penampilan saya di next event bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Dan puji syukur hingga saat ini pun saya masih menjalani profesi ini, bahkan diberikan kepercayaan untuk membawakan acara-acara yang dihadiri oleh orang nomer 1 Indonesia, Presiden Republik Indonesia.

πŸ™πŸ™ Dan saat menjalankan profesi sebagai MC dan penyiar radio, saya pun merambah ke dunia pertelevisian mulai tahun 2003 hingga sekarang. Semua juga karena masukan-masukan positif dari mami Santy yang membuat saya bisa dipercaya hingga saat ini. Dan kemudian mulailah tawaran berdatangan yang meminta kami untuk mengajarkan bagaimana cara menjadi MC, Presenter TV dan Penyiar Radio yang professional, sehingga terbentuklah Santy Sastra Public Speaking di tahun 2004. Yang hingga saat ini sudah melahirkan ratusan bahkan ribuan Public Speaker, baik yang berprofesi sebagai MC, penyiar radio, ataupun MC yang professional di bidangnya masing-masing.

Anda memiliki passion di dunia public speaking? Ingin menjadi lebih professional lagi? Bergabunglah bersama kami di Santy Sastra Public Speaking. Tidak usah diragukan lagi. Saya bukti nyata dari hasil didikan Mami Santy Sastra πŸ˜‰" - Putu Dessy Fridayanthi
(Anak Kandung, Anak Didik Berprestasi, Professional Public Speaker)


"Hai, saya Meyta Riana Anak kandung mami Santy Sastra.

Untuk saat ini saya memang memutuskan meninggalkan profesi saya sebagai penyiar Radio & MC , dan beralih sebagai tukang masak dan berwiraswasta sebagai pemilik restaurant dan studio senam. 

Tetapi pengalaman 10 tahun sbg broadcaster memiliki manfaat luar biasa dalam hidup saya dan bisa diterapkan dalam menghadapi rekan kerja, customer dan staf saya.. 
betul, saya merasa sangat percaya diri ! 

Bangga sekali rasanya saya memiliki ibu seperti mami Santy Sastra yang bisa saya jadikan panutan dalam menjalankan profesi saya saat ini. Selain rasa percaya diri, kemampuan dalam menghandle klien , bagaimana cara yang tepat utk menjadi leader , sangat memudahkan saya menjalankan peran saya saat ini , yang tentunya basic didikan mami santy sastra menjadikan pondasi saya lebih kuat dalam melangkah untuk lebih baik dari hari ke hari. πŸ˜‡

Jadi, tunggu apalagi? 
Anda ingin lebih percaya diri utk berbicara di depan banyak orang? 
Ingin menjadi seorang leader yang baik? 
Yuk, segera bergabung di Santy Sastra Public Speaking sekarang juga !! 

#didikanmamisejakdalamkandungan πŸ˜„" - Meyta Riana
(Anak Kandung, Anak Didik, Owner ke&me #meyummyfood & ke&me studio)


 "Santy Sastra adalah wanita yang sudah malang melintang sebagai public speaker sekaligus pemilik Santy Sastra Public Speaking. Beliau pernah menjadi motivator untuk seluruh karyawan perempuan The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung.

Sebagai motivator dalam acara bertajuk The Power of Women acara ini mengapresiasi perempuan di era jaman now agar dapat menghargai pekerjaan, kehidupan pribadi maupun rumah tangga sehingga dapat menjadi sukses dan bermakna pada saat yang bersamaan.

Melalui acara ini, kami diingatkan kembali oleh beliau bahwa sesungguhnya perempuan itu tangguh, secara alami tumbuh sebagai pribadi yang multitasking. Sebagai perempuan, kita harus dapat menanamkan rasa percaya diri ke diri sendiri.

Membangun diri menjadi figur yang wellbeing, optimist, multitasking, entrepreneur, dan networker (WOMEN).

Selain itu, diadakan pula hipnoterapi yang langsung dilakukan oleh Santy Sastra, sebagai salah satu metode untuk me-reset pikiran dengan energi dan kata-kata supportif yang dikonsentrasikan selama proses hipnoterapi, para karyawan diharapkan bangun dengan semangat baru yang lebih positif dan mengembalikan kepercayaan diri mereka agar mereka bisa percaya bahwa apapun pasti bisa dilakukan didukung pikiran dan keinginan kuat.

Kata-kata yang akan selalu kami ingat dari beliau adalah Jika ingin sukses, majulah dengan jiwa sportif tanpa harus menyingkirkan kawan. Jika ingin terlihat menjadi orang baik, tak perlu harus menjelekkan orang lain. Mari kita menjadi orang yang benar tanpa harus menyalahkan orang lain."

Eka Pertama 
GM The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung Bali


 My Dearest Mami Santy,

Allow me to take this precious time to tell a bit how lucky I am to know such a Living Angel like You..

Pertama kali mengenal nama Mami , adalah ketika kelas 3 SMA th 2007/2008 kira-kira.. waktu itu denger iklan nya SSP club 12..
Dan tanpa pikir panjang, Tata (begitu mami memberi nick name utk saya), daftar utk belajar menjadi Penyiar, MC,  Presenter..
Awalnya orang tua tata menentang keputusan utk ikut short course ini.. takut nya tidak tata tekuni dan ilmu nya terbuang sia-sia..
Tapi tata tetep melangkah..

Dan beyond than expectation..
Berkat keputusan kecil yg sempat ditentang orang tua itu, justru tata menemukan bakat utk dikembangkan.. dan memiliki tempat/wadah yg tepat utk mendukung ke arah perkembangan yg lebih baik..
Singkat cerita.. mami memberikan penghargaan sebagai Peserta Berbakat di pelatihan SSP 12 dan memperbolehkan tata ikut training di radio Duta FM yg saat itu masih dikelola oleh mom  Santy Sastra
Since that time..
Tata terus belajar, siaran dan ambil-ambil job MC sesekali.. Walaupun tidak memfokuskan diri pada dunia MC/Penyiar..
Sampai akhirnya di 2 tahun belakangan ini tata berani mengambil keputusan utk FULL TIME menekuni dunia MC ..
Belajar dan terus belajar , konsultasi online offline sm mami dan ce Ecy..
Mengikuti pelatihan-pelatihan yg mami buat di Santy Sastra Public Speaking, membeli buku perdana buah karya mami..
And That is all because I do really Love your kindness ️ ..
Agar kebaikan-kebaikan mami selalu mengiri perjalan karir Tata πŸ’—☘

Keep being a beautiful soul to all of your students Mi.. πŸ€—

Love much,

Tata/Ita Winari (Professional MC)


"Sungguh suatu pengalaman yg luar biasa dpt bergabung di Santy Sastra Hypnosis Class. Membuat kita menjadi lebih percaya diri, menghilangkan semua trauma masa lalu kita, mampu meng-switch on-off kan pikiran bawah sadar kita hingga membuat kita mjdi lebih kreatif, mudah memahami seseorg dan yg terpenting kita jadi mampu memberikan sugesti2 positif baik kpd diri kita sendiri, keluarga, maupun utk org lain.. Terima kasih banyak mami Santy utk ilmu dan bimbingannya.. Ternyata ilmunya ilmiah dan semua org bisa mempelajari.. semoga apa yang saya dapatkan dari mami santy dapat saya gunakan utk membantu org lain.. aminπŸ™πŸ™" - Ahmad Arkan Nugraha (Karyawan BUMN)


"Saya Dede Setyadhi. Saya seorang Dosen, dan saat ini sedang menempuh pendidikan S3 di Universitas Padjadjaran Bandung. Saya anggota SSP club 6, tahun 2006 (sudah lama sekali πŸ˜‚), dan saat itu saya mendapat kepercayaan menjadi salah satu dari 15 peserta terbaik. Selepas mengikuti pelatihan, saya belum sepenuhnya terjun ke dunia public speaking karena memutuskan untuk melanjutkan kuliah S2. Ilmu yang Mami Santy berikan, baru saya rasakan manfaatnya saat saya diterima menjadi seorang Dosen di FEB Universitas Udayana sejak tahun 2008. Saya sadari, kemampuan komunikasi menjadi hal mutlak yang dibutuhkan seseorang di dunia kerja. Ditambah lagi, aktivitas saya saat ini, disamping sebagai seorang Dosen, sangat berkaitan erat dengan kemampuan komunikasi. Saya seorang Presenter di salah satu TV Lokal di Bali, dan saya juga kerap menjadi MC di berbagai event yang mengharuskan saya untuk terus meningkatkan kemampuan komunikasi. Sekali lagi, saya beruntung pernah menimba ilmu di SSP. Investasi ilmu yang sangat menunjang karir saya ke depannya. Terimakasih SSP. Terimakasih Mami Santy Sastra ❤" - Dede Setyadhi (Anak Didik, Presenter di salah satu TV Lokal di Bali)


"Program Pelatihan Public Speaking di Santy Sastra Public Speaking sangat bagus dan cocok untuk semua usia karena di Santy Sastra memiliki program kelas mulai dari anak sd, remaja hingga dewasa dengan materi yang bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan. Semua orang bisa menjadi mc, namun tidak semua orang mengetahui cara menjadi mc / public speaking yang baik dan benar. Nah, di Santy Sastra, saya mendapatkan ilmu dasar public speaking dan cara menjadi mc yang baik dan benar sesuai kaidah. Di dukung oleh pengajar berpengalaman dibidang public speaking selama belasan tahun, sehingga saya mendapatkan banyak ilmu mengenai public speaking dan membuat saya lebih percaya diri untuk tampil di depan umum. Terima kasih Santy Sastra Public Speaking." - Dina Delda Sari (Anak Didik, Pengajar dan Penulis Media Online)



 "Hidup adalah bagaimana bisa berbagi hal baik. Untuk diri sendiri, keluarga, teman, dan masyarakat. Dan dengan pelatihan The Power of Mind dan Hypnoclass di sini, saya bisa mendapatkan banyak manfaat dan bisa menyalurkannya kepada yang lain. Saya lebih bisa memilah pikiran, dan lebih bahagia. Itu yang terpenting.. πŸ™ " Niswa Djupri (Anak Didik, Content Creator, Praktisi Pendidikan, Owner Ai GAdget Service)


"Kenapa public speaking sangat bermanfaat???? Yaaaa apapun profesi anda, dan siapapun anda, mampu berbicara di depan umum sangat penting. Paling tidak, mampu menyampaikan sesuatu kepada orang lain dengan baik, tertata dan dengan gestur tubuh yang baik. Saya memulai bergabung di SSP ( Santy Sastra Public Speaking ) karena sangat tertarik bagaimana menjadi MC yg baik, tapi ternyata banyak hal yg saya dapatkan, selain mampu mebambah percaya diri di SSP juga mendapatkan bagaimana pengembangan diri, memahami kekurangan dan kelebihan diri, bagaimana etika dan attitude. Dan sekarang, di instansi tempat sy bekerja, saya sering dipercaya untuk menjadi MC di setiap event, bahkan diluar instansi pun sy sering di percaya untuk menjadi MC, seperti Wedding, event formal informal, dsb. Terimakasih mami Santy Sastra" - Putu Sukma Trisnadewi (Banker, MC)


"Mungkin klo anak2 sd ditanya nanti klo udah gede cita2 nya pengen jadi apa? Pasti jawaban nya dokter polisi insinyur kan nah beda dengan saya yg dari sd sudah bercita2 pengen jadi penyiar radio dan itu smua bisa terlaksana setelah ikut pelatihan santy sastra public speaking ditahun 2008an dan alhamdulilah saat itu terpilih menjadi salah satu peserta berbakat nya. Setelah bergabung dgn santy sastra public speaking dan menjadi penyiar di duta fm banyak tawaran job mc berdatangan dan ketika melamar pekerjaan sangat dipermudah karna profesi penyiar radio tersebut sempat berpindah2 di berbagai radio tapi rasa cinta ku sama ssp ga pernah berkurang bahkan makin bertambah saja semua ilmu dari mommy Santy dan para senior di ssp dulu sangat berguna banget dalam kehidupan dan pekerjaan aku sekarang. Makasih banyak mom santy, ce ecy ce itha mbak ifa my lovely partner siaran pagi pagi cecile dan smua senior ku di ssp yang ga bisa aku sebut satu2.. Klo anda ingin sukses harus pake banget gabung di santy sastra public speaking saya sudah membuktikan dan sekarang giliran anda" - Uliel Albab/Willy Syahreza (Progam Director dan Annoncer On Air di FBI Bali Radio)



"Belajar public speaking di santy sastra sangat menyenangkan... banyak ilmu yg di dapat. Tidak hanya ilmu sbg MC and public speaker saja tapi banyak hal, yg bs membuka hati n pikiran bahwa dengan komunikasi yg baik mampu membuat segala sesuatu jadi lebih baik,santun n beretika. Saya sendiri sudah membuktikannya, sebagai seorang sekpri direktur, MC announcer, presenter, dan public speaker saya merasakn manfaat ilmu yg diberikan. Terima kasih mami Santy Sastra."

Ni Made Ayu Harri Pratiwi, SH.
Sekretaris Direktur di RSUP Sanglah, MC, Presenter Bali TV, Enterpreneur

"Sejujurnya Saya adalah orang yang sangat pendiam, setidaknya hingga Saya berusia 15 tahun atau kelas 3 SMP. Saat itu saya merasa sangat tidak percaya diri. Selanjutnya pada tahun 2011 Saya mengikuti kelas Santy Sastra Public speaking untuk mengikuti pelatihan kurang lebih 4 pertemuan dilanjutkan dengan SSP Club. Beranjak dari sinilah Saya mulai belajar bagaimana caranya berbicara di depan umum yang membuat diri saya lebih percaya diri. Semenjak itu Saya memperoleh kepercayaan diri dalam berbicara di hadapan orang-orang. Selanjutnya Saya pernah menjadi ketua OSIS saat SMA, memenangkan lomba pidato dan bahkan lomba debat. Beranjak ke bangku perkuliahan, saya berkesempatan meraih prestasi lomba presenter dan reportase, duta bahasa, dan menjadi ketua BEM FEB Unud tahun 2017. Semua ini tentunya berawal dari Saya mengikuti pelatihan di Santy Sastra Public Speaking . Dont wait until you are ready, fight your fears, and be better."

 I Gede Hadika Kresna Wirawan
Almamater: FEB Udayana
SSP Club 2011

Prestasi dan pencapaian:
1. Juara 1 lomba pidato bahasa inggris Sekabupaten Badung-Tabanan (2013)
2. Runner up 1 Bagus Badung (2014)
3. Duta Bahasa Nasional (2016)
4. Juara 1 lomba presenter se-Bali (2017)
5. Ketua BEM FEB Unud 2017
6. Delegasi Indonesia dalam Pertukaran Pemuda Indonesia-Singapura (SIYLEP 2019)
Sekarang sebagai Tax Consultant Jakarta

"Awal bergabung dengan santy sastra public speaking pada tahun 2012 dan saat itu tergabung dalam SSP 25 dan hingga tahun 2014 diberikan kesempatan untuk menjadi penyiar di Santy Sastra Radio. Tergabung dalam SSP memberikan pengalaman yang sangat menarik dan bermanfaat. Menarik karena bisa menambah teman baru, wawasan baru, dan sistem belajar yang lebih banyak praktek sehingga membuat diri terlatih utk cakap bicara di depan umum maupun kamera. Bermanfaat karena sampai sekarang ilmu yang disampaikan sangat berguna, saat di kampus kita akan menemui masa - masa saat presentasi , saat mengikuti seminar saya berani untuk mengemukakan pertanyaan meskipun ditengah banyak orang, dan saat ini saya sangat menekuni bidang radio sebagai penyiar di D'OZ Radio Bali dan Profesional MC karena lebih merasa percaya diri sejak bergabung di SSP 25" - Komang Putri Cahaya Pratiwi (Anak Didik, penyiar di D'OZ Radio Bali dan Profesional MC)



"Pengalaman saya ikut pelatihan di Santy Sastra Public Speaking sangat menarik, menyenangkan dan menginspirasi sekali sebelum mengikuti pelatihan, saya merasa kurang percaya diri dan merasa ragu karena ketika itu sy baru mau masuk kuliah dengan prodi Ilmu Komunikasi, tapi saya belum bisa berkomunikasi dg baik di depan umum setelah mengikuti pelatihanyang saya dapatkan ternyata tidak hanya cara meningkatkan percaya diri, tp bisa terinspirasi dg Mami Santy sebagai seorang profesional public speaking yang selalu memberikan energi positif. Dari dulu sampai sekarang ketika sy memandu acara atau siaran di radio, saya selalu ingat perkataan mami untuk memberikan energi positif melalui kata-kata yg kita sampaikan kepada audien karena feedbacknya juga akan positif ke kita dan membuat acara menjadi lebih bersemangat dan menyenangkan. saya senang dan bangga bisa bergabung dg Santy Sastra Public Speaking dan berharap kedepannya sy bisa menjadi sosok yg lebih membanggakan diri sendiri dan orang terdekat, serta Mami Santy yg tak pernah berhenti membimbing sy hingga saat ini. Terima kasih Mami Santy dan team Santy Sastra Public Speaking" - K. Ade Yulia Dewi (Penyiar Radio Cassanova 102 FM Bali, MC Reguler Avenue of The Stars Lippo Mall Kuta, MC Freelance All Events)


"Semua berawal dari hobby dengerin radio, iseng - iseng main ke studio salah satu radio di Denpasar eh malah tertarik pengen jadi penyiar. Atas referensi adik yang suka dengerin duta fm kala itu, ditambah dukungan orang tua, akhirnya saya mendaftar sebagai peserta SSP Club 3 tahun 2005. Ga kerasa sudah 13 tahun berlalu, tapi ilmu yang saya dapat ga akan pernah hilang. Bahkan terus berkembang seiring pilihan karir saya salah satunya di dunia broadcasting. Intinya ilmu komunikasi, ilmu sebagai penyiar radio dan mc dari mom Santy Sastra sangat besar artinya bagi saya. Dasar fundamental saya sampai menjadi seperti sekarang ini karena ilmu dari mom Santy Sastra Terima kasih ilmunya, buat bekal untuk saya selamanya..."

Ida Bagus Sonny Suryawijaya
2005-2007: Duta FM
2007-2017: Pinguin FM
2006- sekarang: Bali TV
2010-2011: Waterbom Bali
2011-sekarang: BNI

"Bergabung dengan keluarga besar SSP adalah impian saya sedari dahulu. Aktif di berbagai organisasi membuat saya wajib untuk mempunyai skill dibidang public speaking. Metode pelatihan yang lebih banyak praktek adalah hal tepat yang membuat kami dengan mudah mempelajari setiap materi yang diberikan. Tidak hanya itu! Bergabung dengan SSP mempertemukan saya dengan orang orang hebat yang berasal dari berbagai daerah yang saya jadikan ajang memperluas relasi. Dengan konsisten mengikuti pelatihan public speaking mengantarkan saya untuk mendapatkan berbagai prestasi, diantaranya Juara 1 Lomba Presenter 2017, Juara 1 Reportase 2017, dan Finalis Teruna Teruni Bali 2017. Menjadi suatu kebanggaan bagi saya tergabung dengan keluarga besar SSP." - I Wayan Epa Jayantika (Anak Didik, Presenter, Finalis Truna Truni Bali 2017)


"Setelah saya mengikuti pelatihan hipnosis dan juga power of mind kehidupan saya jauh berubah lebih baik lagi. Lebih mudah memaafkan dn meminta maaf. Lebih bersabar dalam segala hal. Jauh lebih percaya diri. Banyak motivasi yg saya dapatkan dari bu santy dan juga teman2. Rejeki pun lancar setelah buang sampah dalam pikiran. Saya jadi bisa mengelola pikiran dengan baik. Pokoknya bersyukur banget bisa ikut class di Santy Sastra" - Ni Kade Dian Kusma Dewi A.Md.Kep.



"Mengikuti SSP club (kelas MC, Penyiar, Presenter) tahun 2009 merupakan pengalaman yg luar biasa, saya yang awalnya adalah tipe pemalu bisa berunah menjadi lebih percaya diri. Tidak hanya itu, saya juga menjadi aktif mengikuti perlombaan dan sering mendapatkan juara khususnya dalam perlombaan presenter. ilmu yang saya dapatkan disini juga sangat sangat bermanfaat dan merubah hidup saya, saya menjadi mudah melamar pekerjaan, mudah lolos dalam sebuah tes, mempunyai banyak relasi, dan menjadi orang yang dikenal oleh masyarakat Bali karena profesi yang saya tekuni saat ini yaitu Presenter Bali TV. Terimakasih mami @santysastra" - Ni Kadek Santhi Maharani (Presenter TV, MC, Penyiar Radio)


"PENGALAMAN BERLATIH DI SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING. Berawal dari pertengahan tahun 2016 saya Ni Luh Desy Purnama Dewi memutuskan untuk belajar di Santy Sastra Public Speaking. Sebelumnya saya memang memiliki keinginan untuk menjadi seorang pembawa acara. Saya mendapatkan informasi dari berbagai sumber, dari media cetak hingga media sosial, sehingga saya tertarik untuk berproses bersama.

Kali pertama saya datang dan dibimbing langsung oleh Mami Santy (panggilan hits setiap anak didik beliau). Pada saat itu saya memang belum mengerti banyak tentang dunia public speaking.

Waktu terus berjalan, beliau berkata pada anak didik beliau dan tentunya pada saya yaitu "langkah pertama adalah awalan dari langkah berikutnya". Semangat beliau untuk mendukung saya beranjak ke dunia luar khususnya dalam dunia public speaking. Membuat saya berani mengambil keputusan dan astungkara saya bisa meraih prestasi dari proses yang beliau berikan kepada saya.
Adapun prestasi yang pernah saya raih yaitu:
1. Juara I Jegeg Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana tahun 2027
2. Top 5 Jegeg Udayana tahun 2017
3. Juara I Jegeg Kecamatan Kuta Utara tahun 2017
4. Runner Up II Jegeg Badung tahun 2018

Saya sangat bersyukur. Selain bertemu dengan Mami Santy, saya juga memiliki banyak relasi untuk bisa melakukan kerjasama dikemudian hari. Beliau selalu berkata "apapun yang kamu pikirkan, itulah yang akan kamu dapatkan. Apabila kamu berpikiran positif, niscaya hasil yang kamu terima akan sesuai haparanmu". Apabila teman-teman ingin menoreh prestasi ataupun memang untuk menunjang kebutuhan sekolah, perguruan tinggi maupun pekerjaan, ayo gabung bersama kami di keluarga besar Santy Sastra Public Speaking.

Saya percaya, teman-teman pasti bisa!!! Tidak ada yang mudah, namun tidak ada yang tidak mungkin!!! Semangat berproses semuanya, sampai jumpa dengan Desy dikemudian hari." - Ni Luh Desy Purnama Dewi (Anak Didik Berprestasi)


"Saya sangat bersyukur dengan pengalaman2 hidup saya. Beruntung sekali bisa kenal dan bertemu serta belajar banyak hal bersama Mami Santy serta teman2 yang sangat memotivasi dan menginspirasi di Santy Sastra. Awal bertemu dengan mami tahun 2015 dimana tujuan saya saat itu adalah menjadi presenter dan MC hingga akhirnya saya mengikuti pelatihan Menjadi MC Profesional. Saat itu saya sangat pemalu dan tdk berani berbicara didepan umum. Saya tdk menyangka, di Santy Sastra saya mendapatkan lebih dari apa yang saya inginkan. Disini saya belajar tidak hanya untuk berbicara didepan umum (Public Speaking) ataupun bgmn cara menjadi Presenter/MC semata, tetapi jg bgmn utk berpikir, berkata yang positif sehingga menimbulkan efek yg positif pula thp org lain, belajar bgmn menjadi pribadi yang menyenangkan, ramah, rendah hati, berbicara dg hati, menghilangkan trauma masa lalu, bgmn untuk percaya diri, dan masih banyak lagi. Senang juga dengan sistem belajar yang diterapkan yaitu banyaknya intensitas praktek dan berlatih. Karena memang bahwa Public Speaking ibaratkan pisau, harus terus di asah. Beruntung sekali bisa bertemu dg Mami. Terimakasih banyak Mami. Teruslah menginspirasi & mengubah hidup banyak orang❤terpilih mewakili Bali di ajang putra putri pariwisata nusantara 2018πŸ™‡πŸ™‡πŸ™‡" - Ni Wayan Ika Mahayani (Anak Didik Berprestasi)


 "Awalnya cuma impian kecil untuk bisa menjadi seorang penyiar radio, dengan alasan suka musik.. Tapi nggak nyangka, berkat masuk ke santy sastra public speaking di pertengahan 2014 saya bisa mengembangkan diri menjadi seseorang yang berbeda.. Yang awalnya pemalu bisa memiliki jiwa berani untuk berbicara di depan umum.. Di santy sastra publik speaking kita diajarkan berbagai macam wawasan tentang broadcasting yang sampai saat ini masih sangat saya minati dan saya geluti.. Dan akhirnya saat beberapa bulan belajar sayapun bisa menjadi seorang penyiar radio sampai saat ini di Elkoga Radio Bali dengan nama udara Risma Ryantii.. Sayapun masih diminta untuk membawakan acara (MC) dalam berbagai event.. Semua ini tidak akan saya gapai tanpa belajar terlebih dahulu.. Terimakasih mamiSanty Sastra yang sudah mengajarkan berbagai macam wawasan yang tidak hanya dari dunia broadcasting saja tapi berbagai macam wawasan baru yang bisa saya bekali sampai saat ini.. Thank's mami.. I love you πŸ˜˜πŸ’œ" - Putu Wiwik Rismayanti (Announcer, master of ceremony)

 "Gek Ika semenjak ikut pelatihan Kids Talk semakin percaya diri berbicara d depan umum, diajarkan juga bagaimana urutannya pembuka hingga penutup. Lebih bersemangat dan lebih ingin berkembang lagi dalam dunia Public Speaking" - I Gusti Ayu Ika Prabandari(kelas 2 SD Cipta Dharma, umur 7 thn, Peserta Kids Talk, Pemenang Favorite Lomba Quote Reading For Kids Happy Mind Happy Life)

 "Hobby saya cuap cuap, merasa kurang percaya diri, akhirnya bergabung di SSP. Luarbiasa...perubahan dalam menata kata, bahasa, etika berbicara, mengatasi rasa gugup ketika harus berbicara didepan banyak orang, benar benar ilmu yang sangat bermanfaat saya dapatkan selama mengikuti pelatihan di SSP tahun 2010 sampai saat ini, ilmu yg diberikan mami Santy sangat berguna dlm profesi saya sebagai dosen. Hobby cuap cuap saya semakin terasah dan banyak tawaran untuk menjadi MC, moderator, host, dan juga belakangan sy trima tawaran sebagai narasumber khusus bidang motivasi pertanian. Kedepannya saya akan rutin mengikuti pelatihan lagi, karena ilmu public speaking selalu berkembang sesuai tuntutan zaman. Terimakasih SSP, salam cinta utk mami Santy" - Ni Wayan Sri Sutari,S.P.,M.P (Akademisi Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Ketua Umum APSAI Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Kota Denpasar)

 "Saya Novi Denpasar. Saya dan Team Mengikuti Pelatihan Power Of Mind dari Ibu Santy Sastra SSP Selama 3hari Berturut2. Puji Tuhan Astungkara Pelatihan ini Sangat2 membantu Kami Jadi Lebih Paham Bagaimana Menggerakkan Alam Bawah Sadar dan Memaksimalkannya Terus belajar Sugesti dan Visualisasi sgala hal2 Positif efeknya dahsyat Ini sangat2 bermanfaat bagi kami yg mau Memulai atau Sedang Mnjalankan Bisnis Spy menjadi Pribadi yg siap Lebih Tangguh dan Terus Optimis. Pelatihan The Power Of Mind menjadi Pondasi Awal bagi Kita yg ingin merubah Hidup mnjdi Lbih Baik lbih Bahagia. Pastikan anda mengikuti pelatihan ini dari Ibu Santy Sastra SSP yg dahsyat luar Biasa." - Novi Ismawati (Owner Center AVAIL Bali)