Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Broken Home Membuat Anak Sering Membandel. Bisakah Disembuhkan Dengan Hipnoterapi?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Broken Home Membuat Anak Sering Membandel. Bisakah Disembuhkan Dengan Hipnoterapi?
Edisi Minggu, 16 Februari 2020

Pertanyaan :

Saya seorang ayah berusia 45 tahun memiliki 2 anak perempuan berusia 11 tahun dan  9 tahun, sejak anak ke dua saya berusia 6 bulan , saya dan ibunya bercerai. Dan sejak itu mereka tidak pernah berkomunikasi lagi dengan ibunya. Saya memilih tetap sendiri untuk membesarkan mereka, sedangkan ibunya sudah menikah lagi ,

Yang menjadi masalah adalah anak kedua saya sangat keras dan suka membandel, tidak mau menurut omongan saya, padahal kalau sama tante-tantenya dia mau menurut.

Mohon bantuan ibu Santy apakah anak saya bisa dihipnoterapi ? Terimakasih

Bapak Agung – Denpasar 

Jawaban :

Bapak Agung yang terhormat, seperti kita ketahui bersama bahwa pasti akan ada  pengaruh mental bagi si anak terhadap perceraian orang tuanya , apalagi saat berpisah anak-anak masih dalam fase Pikiran Bawah Sadar yang masih kuat berpengaruh yaitu usia 0 – 7 tahun, disinilah terkadang orang tua harus berfikir ulang  jika terjadi badai menimpa dalam hubungan suami istri untuk mengalah demi masa depan anak.

Masa kanak kanak merupakan fase dalam tubuh manusia yang sangat menentukan bagaimana kondisinya ketika dewasa. Pengalaman dan pembelajaran yang diterima anak dimasa kecilnya akan memberikan pengaruh terhadap perkembangan kemampuan psikologisnya. Anak yang mengalami pengalaman buruk pada masa kecilnya bisa jadi memiliki kondisi mental yang terpengaruh ke arah negatif. Dengan fakta tersebut maka orang tua memiliki peran besar terhadap tumbuh dan berkembangnya anak baik dalam hal fisik maupun psikisnya.

Broken home merupakan sebutan untuk keluarga yang berantakan dan biasanya akan diakhiri dengan kondisi orang tua yang berpisah satu sama lain. Salah satu pengaruh terbesar yang dapat terjadi pada anak adalah menjadikan anaknya tidak akan mudah percaya pada orang tuanya sendiri dan lebih mempercayai orang lain. Ketidakpercayaan terhadap orang tua tersebut akan memicu gangguan psikologis pada remaja.

Perasaan tidak percaya pada orang tua dan hilangnya rasa hormat dapat menyebabkan anak akan bertindak semaunya sendiri dan menjadi sulit untuk diatur. Kondisi anak lebih banyak yang menjadi nakal hingga melakukan hal yang brutal dan melangar banyak norma norma kehidupan. Anak juga akan mudah memasuki pergaulan yang salah. Broken home kerap menjadi pemicu macam macam gangguan jiwa yang memiliki efek buruk.

Salah satu bentuk pengaruh mental anak lainnya adalah menjadikan anak akan memiliki sikap yag mudah emosional baik itu marah maupun sedih yang berlebihan. Anak menjadi seperti itu dikarenakan pengalamannya yang sering mendengarkan orang taunya bertengkar maupun menangis. Sikap emosional ini akan menjadikan anak sulit memperoleh prestasi yang baik atas dirinya. Emosi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan gangguan psikologis remaja dimasa yang akan datang.

Anak dengan kehilangan salah satu orang tuanya akan kehilangan  figur  ayah atau ibu yang tidak akan  tergantikan oleh siapapun, kondisi psikis ini  bisa di hipnoterapi dengan bahasa komunikasi yang mudah agar anak bisa  menerima kenyataan.
. .
-----------------------
.
Jadwal Pelatihan Edisi Februari-Maret 2020 :
- Public Speaking Reguler [Setiap Sabtu]
- 3 Days Public Speaking For Professional [13 - 15 Mar' 2020]
- Workshop The Power of Mind [ 29 Mar' 2020 ]
- Kids Talk : Yoga & Hypno For Kids [16 & 22 Feb 2020]
- Hypnosis Class [23 Feb' 2020]

Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife

0 Komentar