Seminar DPW PKHI Bali Bantu Maksimal Potensi Alam Bawah Sadar


TIMESINDONESIA, DENPASAR – Seminar "Lucky, Happiness and Prosperty," yang diselenggarakan Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Komunitas Hipnoterapi Indonesia Bali (DPW PKHI Bali), berlangsung seru Sabtu (22/2/2020) siang.

Seminar ini yanh menghadirkan tiga pemateri, ini pun mendapat antusias tinggi dari para peserta. Ketiga pemateri ini yakni pakar hipnoterapi Putu Suprapti Santy Sastra, praktisi pendulum analisis Sony, dan motivator Made Sumatra.


Pemateri pertama, Made Sumerta akan menyampaikan tentang Money Magnet. Materi ini berisi tentang cara mengaktifkan potensi subconscius mind untuk menciptakan aura keberuntungan dan membuka pintu-pintu rezeki.

Made menjelaskan bahwa alam bawah sadar atau subconscius mind memiliki proses mental yang berfungsi secara otomatis dan kita tidak menyadarinya. Pikiran sadar dan bawah sadar saling melengkapi.

"Pikiran sadar menghasilkan ide kemudian menanam ide-ide tersebut ke pikiran bawah sadar. Sementara itu, pikiran bawah sadar menerima ide dan mewujudkan ide tersebut menjadi realita," kata Made.


Kemudian, dalam materi kedua Sony, praktisi hipnoterapi juga menjelaskan tentang memanfaatkan potensi alam bawah sadar. Ia menyampaikan potensi ini dengan pendulum analisis.

Pendulum analisis ini bermanfaat untuk melatih berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar, sehingga mampu mengambil keputusan yang efektif dan objektif.

"Pendulum ini merupakan media kalibrasi tentang data-data yang ada di dalam alam bawah sadar. Ini akan sangat membantu jika kita berkomunikasi dengan alam bawah sadar kita," kata Sony.

Selain itu, seminar kali ini juga menghadirkan praktisi hipnoterapi, Santy Sastra. Santy Sastra menyampaikan materi tentang forgiveness terapi. Terapi ini bermanfaat untuk membantu peserta melepaskan diri dari jebakan pengalaman masa lalu  dan menemukan kebahagiaan di dalam diri.

"Semua hambatan atau masalah kita itu, berasal dari sampah masa lalu. Forgiveness terapi ini membantu kita melepas semua itu, dan menjadi kita lebih baik," kata Santy.

Seminar "Lucky, Happiness and Prosperty," yang menghadirkan tiga praktisi hipnoterapi, Made Sumerta, Sony, dan Santy Sastra ini merupakan salah satu program dari DPW PKHI Bali, untuk membantu masyarakat. (*)


Pewarta: Imadudin Muhammad | Editor: Faizal R Arief | Publisher: Lucky Setyo Hendrawan