Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Apakah Bisa Melupakan Cinta Yang Salah?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Apakah Bisa Melupakan Cinta Yang Salah?
Edisi Minggu, 2 Februari 2020

Pertanyaan :

Saya seorang ibu dari seorang anak remaja dan sudah lama memilih hidup sendiri membesarkan putri semata wayang saya, single parent. Karena saya memilih bercerai saat kehamilan,  ayah anak saya melakukan perselingkuhan yang saya lihat sendiri dengan mata kepala saya.

Persoalan yang saya hadapi sekarang dan mohon pencerahan instant dari ibu Santy adalah sejak enam bulan yang lalu saya telah jatuh cinta dengan teman sekerja saya yang sudah memiliki istri .

Saya tahu saya bersalah tapi saya tak mampu melepaskan rasa cinta ini, apakah hipnoterapi bisa melupakan cinta yang salah.  Atas semua jawabannya terimakasih .

Wati – Bali



Jawaban :

Jatuh cinta itu memang tidak mengenal usia dan berjuta rasanya, karena pada dasarnya jatuh cinta merupakan sebuah mekanisme alami bagi manusia. Sesungguhnya tidak lepas dari peran hormon-hormon yang bekerja dalam tubuh, salah satunya karena saat kita jatuh cinta mengeluarkan hormon serotonin yang bisa membuat kita bahagia .

Jadi wajar jika anda mengalami kegalauan karena pikiran bwah sadarnya sedang penuh dengan hormon bahagia  tetapi ternyata anda tetap bisa berfikir rasional bahwa telah melakukan kesalahan mencintai suami atau laki-laki yang sudah beristeri.

Kegalauan itu terjadi karena memang  emosi, perasaan , imajinasi dan sejenisnya itu adalah milik pikiran bawah sadar atau otak kanan yang memang 9 kali lebih kuat daripada pikran sadar atau rasional milik dari pikran sadar atau otak kiri.

Tetapi dari pengalaman anda yang pernah disakiti tentunya masih terendap kuat didalam pikiran bawah sadar, sehingga rasional atau logika anda sadar bahwa apa yang telah anda lakukan sekarang adalah salah.

Hipnoterapi memang bisa dilakukan sebagai penyembuhan untuk hal-hal yang bersifat psikis termasuk me – redesain ulang pikiran bawah sadar. Bukan  lupa atau tidak ingat  sama sekali peristiwa yang lalu tetapi setelah dilakukan hipnoterapi, yang dihilangkan adalah “rasa cinta” itu , sama halnya dengan pecandu rokok yang ingin menghilangkan kebiasaan rokoknya. Bukan dia lupa bahwa pernah menjadi perokok tetapi yang bersangkutan sudah tak ingin merokok lagi .

Demikian juga dengan kasus ingin melupakan cinta yang keliru , bukannya anda menjadi lupa dengan kejadian yang lalu  tetapi menyadarkan dan mengikhlaskan bahwa semua itu memang harus berlalu dan kembali move on  kembali ke jalan yang baik , tidak membuat keluarga orang lain  berantakan seperti yang pernah anda alami dulu.

Banyak kasus-kasus semacam ini yang awalnya oleh para pelaku justru hanya sekedar bermain rasa saja atau main-main  tetapi ternyata akhirnya harus terseret dalam pusaran cinta yang justru menjadikan benang kusut dalam kehidupannya. Jadi memang benar petuah lama yang mengatakan “Jangan coba bermain api karena nanti akan terbakar”. Jangan coba-coba bermain dengan pikiran bawah sadar karena dahsyatnya sangat luar biasa.  Hidup itu seperti kita menunggang kuda , kita yang  harus mengendalikan kuda jika tidak ingin terjun ke jurang . Kitalah yang harus mengendalikan pikiran bukan sebaliknya.

-----------------------
.
Jawal Pelatihan Edisi Februari-Maret 2020 :
- Public Speaking Reguler [Setiap Sabtu]
- 3 Days Public Speaking For Professional [13 - 15 Mar' 2020]
- Workshop The Power of Mind [ 9 Feb' 2020 ]
- Kids Talk : Yoga & Hypno For Kids [16 & 22 Feb 2020]
- Hypnosis Class [23 Feb' 2020]

Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife

0 Komentar