Santy Sastra Luncurkan Buku Pertama 'Happy Mind, Happy Life'



TIMESINDONESIA, DENPASAR – Praktisi Hipnoterapi dan Public Speaking, Putu Suprapti Santy Sastra, atau yang akrab disapa Santysastra meluncurkan buku pertamanya berjudul 'Happy Mind, Happy Life', Rabu (11/3/2020).

Buku pertama ini merupakan salah satu karya Santy yang dibuat atas kecintaan untuk memberikan aura positif bagi sesama. Berawal dari senangnya membuat kalimat-kalimat positif yang memotivasi di media sosial maka terciptalah ide membuat Daily Quote, dengan creator Niswa Djupri salah satu anak didik Santy Sastra Public Speaking yang memang mempunyai keahlian dengan desain kreatifnya.

"Ini merupakan kumpulan motivasi yang saya buat setiap hari. Rangkaian kalimat positif yang muncul ini pun juga berasal dari ide-ide pengalaman pribadi, sahabat ataupun kondisi-kondisi real yang terjadi sehari-hari," kata Santy.

Santy mengatakan dalam bidang hipnoterapi, pikiran ini merupakan perangkat lunak manusia. Oleh karena itu, meski fisiknya sangat bagus tanpa perangkat lunak yang bagus tentu ibarat komputer, tidak akan sempurna.

Karena, jika ada pikiran-pikiran negatif, manusia akan sangat sulit menemukan kebahagiaan. Motivasi dalam buku ini adalah salah satu, obat untuk memberikan aura atau semangat positif bagi para pembacanya.

"Sebagai praktisi, kami pantang berucap hal negatif, namun katakanlah hal yang positif," tambahnya.

Santy bercerita bahwa dalam perjalana hidupnya, ada banyak sekali pengembangan diri yang dilakukan. Mulai dari awal menjadi penyiar radio, Santy mulai gemar mengasah keterampilannya dalam menulis, membaca, dan mendengar.

Hal ini membuat Santy ingin termotivasi untuk bisa bermanfaat bagi sesama dan menjadi seorang praktisi hipnoterapi. Dalam perjalanannya, ia pun terus memberikan motivasi hingga terciptalah karya buku pertamanya ini.

"Saya sangat senang, karena antusias sangat mengejutkan mulai sejak dibuka pemesanan. Kami harap buku ini memberikan semangat bagi pembaca untuk tidak berputus asa," katanya.

Buku Happy Mind, Happy Life ini sendiri berisi 60 kutipan penuh dan motivasi dari Santysastra. Buku mini merupakan kumpulan kutipan ini berisi tentang pikiran, motivasi, pencerahan, cinta, persahabatan, kerinduan, persahabatan, kesetiaan, dan juga penghianatan.

Buku ini sangat mudah dibaca dan memiliki makna simpel.

Desainer buku Santy Sastra, Niswa Djupri mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan layout atau desain buku ini. Ia mengatakan hanya membutuhkan waktu sekitas sebulan untuk memproses buku ini. Anak didik dari Santy Sastra ini pun memang dikenal memiliki latar belakang desain dan penulis.

"Setelah saya menerima naskah dari bu Santy, saya langung melakukan proses penataan. Prosesnya lancar," kata Niswa.

Selain itu, buku pertama Santy Sastra ini pun juga mendapatkan apresiasi dari Direktur Radar Bali, Justin M Herman. Justin mengatakan buku pertama ini adalah sebuah perubahan besar dari Santy Sastra.

Sebab, wanita ini dikenal sebagai penyiar dan praktisi public relation. Ia berharap tulisan di buku pertama ini menjadi awal Santy Sastra, untuk terus berkarya dalam penulisan.

"Ini sangat hebat. Awalnya dia seorang penyiar, lalu kini sudah berkarya dalam penulisan. Memulai ini sudah sangat hebat, saya harap ini bisa konsisten dengan karya berikutnya," kata Justin.

Buku ini nantinya akan dirilis pada akhir bulan ini. Untuk masyarakat yang ingin memesan buku ini bisa segera reservasi buku Happy Mind Happy Life, dari Santysastra Public, di nomor telepon 0361 426782, 081 138 0675, atau mengunjungi langsung workshop The Power of Mind Santysastra Public Speaking, bisa langsung datang ke kantor di Jalan Gatot Subroto VI/27 Kota Denpasar, Bali, atau mendaftar diri melalui WhatsApp 0811380675.(*)

Pewarta: Imadudin Muhammad | Editor: Ferry Agusta Satrio | Publisher: Ahmad Rizki Mubarok

0 Komentar