Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Mertua Terlalu Khawatir Berkelebihan, Apakah Bisa Dihipnoterapi?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Mertua Terlalu Khawatir Berkelebihan, Apakah Bisa Dihipnoterapi?
Edisi Minggu, 8 Maret 2020

Pertanyaan :

Saya seorang istri dengan seorang anak laki  usia 2 tahun, sejak menikah kami tinggal seatap dengan mertua. Ibu mertua sangat sayang kepada kami, anak, menantu dan terutama kepada cucu semata wayangnya. Suami adalah anak tunggal , sedangkan saya adalah anak pertama dari dua bersaudara yag sudah terbiasa dididiik mandiri oleh orang tua. Semakin lama terutama sejak memiliki cucu, saya merasa ibu mertua semakin menunjukkan khwatir yang berkelebihan sehingga terkadang membuat saya merasa kurang nyaman. Contoh misalnya : berat badan anak tidak naik, atau perkembangan yang tidak sama dengan anak tetangga dan banyak lagi lainnya. Saya ingin sekali mengajak untuk berobat hipnoterapi, apakah bisa menyembuhkan, terimakasih atas jawabannya.

-Titiek – Denpasar

Jawaban :

Tidak ada yang ingin hidup dalam kekhawatiran. Tapi, terkadang jalannya kehidupan itu sendiri yang memaksa untuk selalu cemas dan takut. Ada banyak faktor yang membuat seseorang sulit mengusir rasa kecemasan. Celakanya, sebagian orang memiliki kebiasaan mengkhawatirkan hal-hal kecil. Pada dasarnya rasa cemas itu bisa berasal dari sulitnya fokus pada apa yang terjadi saat ini. Membiarkan pikiran  selalu "terbang" ke masa depan atau masa lalu. Mengkhawatirkan hal yang belum tentu terjadi atau menyesali hal yang sudah lewat. Kekhawatiran tidak hanya berdampak pada kesehatan mental, tetapi juga fisik. Berada dalam situasi yang membuat cemas tentu berpengaruh pada pikiran, hormon, dan juga mungkin metabolisme.

Pada kasus mertua anda , hal ini mungkin pernah terjadi dalam kehidupan masa lalunya hal yang membuatnya menjadi  trauma dan ketakutan sehingga membentuk mindet yang salah. Apalagi dengan keadaan suami yang anak semata wayang dan mungkin juga pernah terjadi hal-hal yang dramatis pada waktu suami waktu kecil misalnya: kesehatan yang terganggu ataupun keadaan ekonomi yang kritis ataupun peristiwa lain yang sempat terekam dalam bawah sadarnya. Sehingga  ibu mertua menjadi pribadi yang memiliki kekhawatiran  berlebih terutama terhadap cucunya.

Hipnoterapi hanya bisa dilakukan terhadap orang yang mau dan mengijinkan dirinya untuk diterapi , dan tentu saja sangat bisa menghilangkan rasa kekhawatiran tersebut dengan mencari akar permasalahannya dibawah sadar.

Manusia memang kecenderungan memiliki rasa khawatir yang berlebih , trauma akan kejadian masa lalu, cemas berlebih akan masa depan, sehingga sering melupakan yang sekarang,

Seperti hal nya kasus virus Corona saat ini, masyarakat ketakutan berlebih dengan memborong kebutuhan makan di pasar swalayan, memborong masker dan tidak berani bepergian bahkan banyak yang tidak berani melakukan aktivitas di luar dengan alasan takut kontak dengan orang lain. Saat panik maka manusia tidak bisa mempergunakan pikiran sadarnya dengan baik dan yang ada justru pikiran bawah sadar yang negative semakin merajalela. Padahal kita tahu kalau pikiran bawah sadar itu berpengaruh hampir 9 x daripada kekuatan pikiran sadar. Yang sebetulnya lebih penting adalah bagaimana kita bisa menjaga stamina dengan baik dari cara pikir, olahraga rutin , makanan sehat, dan istirahat yang cukup.

Hipnoterapi berkerja sebagai alat untuk menghapus program-program negatif atau virus dalam pikiran sekaligus memasang program-program positif yang akan membuat lebih baik dari sebelumnya.

Semoga penjelasan ini bermanfaat, dan segera beri pemahaman kepada ibu mertua agar mau di hipnoterapi.
.
- Santy Sastra -
(Indonesia's Mindset Motivator and Trainer)
.
Follow selalu @santysastra untuk mendapatkan kutipan harian yang bisa membuat hidup Anda selalu penuh semangat. :)
.
-----------------------
.
Jadwal Pelatihan Edisi Maret-April 2020 :
- Public Speaking Reguler [Setiap Sabtu]
- Hypnoclass Level 2 [ 22 Mar' 2020 ]
- Workshop The Power of Mind [ 29 Mar' 2020 ]
- 3 Days Public Speaking For Professional [3 - 5 Apr' 2020]
- Workshop The Power of Mind [ 12 Apr' 2020 ]
- Kids Talk [ 11 dan 19 Apr' 2020 ]
- Hypnoclass Level 1 [ 26 Apr' 2020 ]
.
Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife #kursuspublicspeakingterbaikdibali #kursusmcterbaikdibali #kursuspublicspeakingdibali #kursuspublicspeaking #kursusmc #rubrikpowerofmindradarbali

0 Komentar