Rubrik Power of Mind Radar Bali : Suami Tempramental, Bisakah Sembuh Dengan Hipnoterapi?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Suami Tempramental, Bisakah Sembuh Dengan Hipnoterapi?
Edisi Minggu, 1 Maret 2020

Pertanyaan :

Saya ibu muda memiliki seorang bayi yang masih berusia 1 bulan, berusia 24 tahun ingin memutuskan mengakhiri pernikahan kami yang belum setahun ini karena suami berusia 26 tahun sering main tangan jika sedang marah.  Saya trauma karena waktu masih usia 2 tahun ayah ibu bercerai dan sering melihat kekerasan yang dilakukan ayah terhadap ibu, saya juga temperamental. Tapi oleh ibu mertua saya menganjurkan untuk hipnoterapi. Mohon penjelasan ibu Santy apakah saya bisa diterapi demikian juga dengan suami saya.

Terimakasih atas jawabannya.

Maria – Denpasar

Jawaban:

Maria, setiap manusia memiliki emosi adalah sesuatu yang wajar. Namun, kalau sering  atau gampang marah padahal tidak sedang ada masalah, berarti terjadi kesalahan pada tubuh. Seseorang yang mengalami depresi cenderung lebih emosional ketimbang mereka yang memiliki kejiwaan normal.

Pernikahan seumur jagung biasanya memang masih rentan dengan penyesuaian, bukan hanya antar  suami istri tapi juga dua keluarga . Masing- masing memiiki latar belakang dan kebiasaan yang berbeda yang terkadang muncul percikan dikarenakan pola asuh maupun kebiasaan berbeda dalam keluarga masing-masing.

Suami dengan emosi yang meledak-ledak dan anda yang juga mudah marah, pasti punya sejarah masa lalu yang tidak menyenangkan pada masa anak anak saat usia 0 – 7 tahun. Karena pada usia tersebut pikran bawah sadar lebih mendominasi, seperti perpisahan orang tua, sering melihat pertengkaran orang tua, sering mendapat kekerasan verbal maupun fisik itu biasanya terekam kuat dalam pikiran bawah sadar, sehingga dampak psikis nya baru muncul saat remaja ataupun saat berkeluarga.

Kehilangan figur ayah sejak usia 2 tahun itu juga sangat berpengaruh bagi psikis si anak sehingga kecenderungan ingin dilindungi maupun mendapat pembelaan dari suami, tetapi hal tersebut tidak didapatkan dari suami sehingga muncullah pertengkaran – pertengkaran yang disebabkan hal-hal yang sepele.

Suamipun demikian mungkin sering mendapatkan didikan yang keras dari orang tua nya sehingga diapun melakukan hal yang sama terhadap istrinya, jika hal ini tidak dihentikan maka anak-anak andapun akan meniru dan melakukan hal yang sama kepada generasi penerusnya .

Hipnoterapi memang ampuh untuk menghapus trauma masa lalu , mereinstall ulang pikiran bawah sadar, merefresh pikiran bawah sadar, sehingga “ gudang “ itu kembali kosong dan siap dengan pikiran jernih untuk focus dengan masa depan

Kepahitan yang telah terjadi pada masa lalu  sebaiknya tidak terjadi dalam kehidupan anak-anak kita, maka dari itu kewajiban kita sebagai orang tua untuk membahagiakan anak-anak kita pada masa emasnya agar tidak terjadi luka psikis nantinya.

Memulai itu mudah tetapi mempertahankan itu yang tidak mudah, jatuh cinta itu mudah tapi merawat cinta itu perlu pengertian, pengorbanan dan saling memahami.

Silahkan segera ke hipnoterapis yang anda yakini…

- Santy Sastra -
(Indonesia's Mindset Motivator and Trainer)

Follow selalu @santysastra untuk mendapatkan kutipan harian yang bisa membuat hidup Anda selalu penuh semangat. :)
.
-----------------------
.
Jadwal Pelatihan Edisi Maret-April 2020 :
- Public Speaking Reguler [Setiap Sabtu]
- Hypnoclass Level 2 [ 22 Mar' 2020 ]
- Workshop The Power of Mind [ 29 Mar' 2020 ]
- 3 Days Public Speaking For Professional [3 - 5 Apr' 2020]
- Workshop The Power of Mind [ 12 Apr' 2020 ]
- Kids Talk [ 11 dan 19 Apr' 2020 ]
- Hypnoclass Level 1 [ 26 Apr' 2020 ]
.
Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife #kursuspublicspeakingterbaikdibali #kursusmcterbaikdibali #kursuspublicspeakingdibali #kursuspublicspeaking #kursusmc

0 Komentar