Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Anak Remaja Menjadi Pendiam, Bisakah Dihipnoterapi?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Anak Remaja Menjadi Pendiam, Bisakah Dihipnoterapi?
Edisi Minggu, 26 April 2020

Pertanyaan :

Saya seorang ibu dengan 3 orang anak, usia 17 tahun. 13 tahun dan 6 tahun, laki-laki ketiganya.

Saya dan suami sama2 bekerja, saya ingin mengkonsultasikan tentang anak saya yang pertama karena sejak dua bulan terakhir susah tidur dan suka bergadang sampai jauh malam, malah sempat saya pergoki merokok, anak saya ini agak pendiam dan cuek. Apakah ada  hubungannya dengan waktu saya hamil dia, kami baru menikah resmi saat saya mengandung 6 bulan. Dikarenakan saya dan suami berbeda agama saat itu sehingga membutuhkan waktu untuk meyakinkan kedua keluarga kami.

Apakah hipnoterapi bisa menyembuhkan anak saya kembali normal bisa tidur dan terbuka kepada kedua orang tuanya ?

Lani – Denpasar

Jawaban :

Ibu Lani, memiliki 3 orang anak laki-laki tidaklah mudah, apalagi dengan kondisi ibu dan suami sama sama bekerja. Semoga perjuangan dan pengorbanan ibu dan suami sehingga mewujudkan keluarga dan bertahan dengan perbedaan yang indah

Beberapa anak terlahir dalam berbagai karakter dan kepribadian yang tentu saja berbeda, dan sebagai orang tua kita tentu saja ingin anak kita tumbuh kembang anak yang optimal, dan terkadang kita akan bingung bagaimana jika anak kita memiliki sifat pendiam.

Lepas dari kebiasaan pola didik orang tua terhadap anak, yang terkadang bisa membuat karakter anak menjadi pendiam , tidak percaya diri, kurang mau bergaul ataupun berkomunikasi, tetapi jika dilihat dari ilmu Hipnosis tentang pikiran bawah sadar, bahwa sejak anak dalam kandungan ibu tiga bulan , anak sudah bisa mendengar dan merasakan apa yang dirasakan sang ibu karena pada saat itulah pikiran bawah sadar mulai terbentuk.

Jika sang Ibu belum siap dengan kehamilannya, dengan emosi yang masih labil,  apalagi misalnya dengan keinginan untuk menggugurkan maka pada saat sang Anak lahir dan menginjak remaja biasanya akan muncul dampak psikis seperti introvert atau kecenderungan menjadi anak pendiam, tertutup ataupun justru menjadi anak yang suka berontak dan mudah emosi.

Si anak sendiri sebetulnya sendiri tidak merasa nyaman dengan kondisi itu tetapi dia mengetahui apa yang telah terjadi pada dirinya. Jadi sebagai orang tua terutama ibu yang paling mengetahui kondisi yang terjadi  saat si anak mulai ada dalam kandungan.

Kasus-kasus semacam ini sering sekali diajukan pada orang tua yang berkonsultasi atau melakukan terapi saat melihat kondisi anak nya bertingkah, dimana kecenderungan orang tua akan menyalahkan si anak dan kemudian membandingkan dengan anggota keluarga yang lain.

Yang selalu saya tanyakan kepada orang tua adalah bagaiman kondisi si Ibu saat kehamilan, pola asuh atau pola didik sampai usia 7 tahun, apakah pernah mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan, apakah pada waktu kecil sering melihat orang tua bertengkar, apakah hubungan orang tua rukun, sering atau pernah mengalami kekerasan verbal ataupun fisik.

Pikiran bawah sadar adalah hardisknya manusia, tempat menyimpan semua data memory manusia sejak manusia berumur 120 hari atau kurang lebih 3 bulan  dalam kandungan.

Jadi memang hanya re install di dalam pikiran bawah sadar lah yang bisa membuat seseorang yang pernah terluka akan bisa menjadi pribadi baru yang menyenangkan dan bahagia yaitu dengan hipnoterapi.




- Santy Sastra -
(Indonesia's Mindset Motivator and Trainer)
.
Follow selalu @santysastra untuk mendapatkan kutipan harian yang bisa membuat hidup Anda selalu penuh semangat. :)
.
-----------------------
Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife #kursuspublicspeakingterbaikdibali #kursusmcterbaikdibali #kursuspublicspeakingdibali #kursuspublicspeaking #kursusmc