Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Kesepian, Apakah Hal yang Wajar Atau Bermasalah Dalam Pikiran?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Kesepian, Apakah Hal yang Wajar Atau Bermasalah Dalam Pikiran?
Edisi Minggu, 19 April 2020

Pertanyaan :

Saya seorang wanita usia 29  tahun sudah berkeluarga, belum dikaruniai anak, sudah menikah  4 tahun yang lalu . sementara ini hubungan saya dan suami tetap harmonis dant bersabar meski belum mendapat momongan. Tetapi sejak sebulan yang lalu saya mengalami pengurangan pegawai di tempat kami bekerja sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sedangkan suami masih tetap bertugas di salah satu rumah sakit di Denpasar. Yang menjadi pertanyaan saya mengapa ahir akhir ini saya sering merasa kesepian dan mudah lelah padahal tidak banyak aktivitas yang saya lakukan.  Apakah itu hal yang wajar atau ada yang bermasalah dalam pikiran saya.

Saya tunggu jawaban ibu, terimakasih sebelumnya.

Indah – Kerobokan


Jawaban :

Orang yang terus menerus merasa kesepian memang lebih mudah merasa lelah, mengalami gangguan tidur, mengalami kecemasan yang berlebihan, hingga lebih berisiko jatuh ke dalam depresi. penurunan kekebalan tubuh, peningkatan tekanan darah dan penebalan pembuluh darah, yang bisa berlanjut menjadi sakit jantung.

Kesepian itu adalah masalah perasaan, itu adalah alarm dari otak untuk memberitahu  bahwa ada sebuah masalah yang bisa menjadi parah bila tidak diatasi. Ada kebutuhan yang tidak terpenuhi. Kebutuhan social,  kebutuhan untuk memiliki hubungan emosional dengan orang lain.

Sangat wajar jika Indah mengalami perasaan sepi , apalagi dengan kegiatan yang bisasanya penuh dengan aktivitas, bergaul dengan teman-teman di tempat kerja dan kemudian secara mendadak tanpa rencana dan diduga harus mengalami kondisi stay at home sendiri. Bukan hanya Indah sendiri yang mengalami hal ini, hampir sebagian besar manusia di dunia saat ini dalam kondisi seperti ini. Merasa sendiri, merasa tidak diperhatikan, merasa tidak disayang, kesepian dan mudah tersinggung.

Sebetulnya manusia tidak perlu memiliki banyak teman, cukup dua atau tiga orang sahabat dekat yang memiliki hubungan emosional sudah bisa membuat Anda bahagia dan tidak lagi merasa kesepian.

Sebagai warga negara  yang baik Sosial Distancing yang sedang diterapkan oleh Pemerintah saat ini memang harus kita patuhi, dan tehnologi tidak akan memutuskan pertemanan atau ikatan keluarga karena tidak bisa bertemu secara fisik, ada  WA group yang bisa mempertemukan dengan sahabat anda, bahkan video call akan membuat kita tetap merasa dekat  dengan mereka yang selama ini selalu bersama kita.

Sekali lagi seperti yang selalu saya ingatkan bahwa jadilah majikan atas pikiran jangan sebaliknya . karena pikiran itu mirip seperti kuda, dan hidup itu seperti kita menunggang kuda. Jika kita tidak mampu mengendalikan maka akan membuat kita jatuh terperosok ke jurang. Tetapi jika kita mampu mengendalikan dengan penuh keseimbangan maka kita sampai di tujuan dengan selamat dan aman.

Hipnoterapi bisa mereinstall ulang pikiran bawah sadar dengan sugesti kata kata positive sangat ampuh untuk bisa membuat perasaan nyaman dan bahagia dalam kondisi sesulit apapun. Sehingga kita semua tetap dalam kondisi bahagia , jika pikiran dan perasaan sepi itu muncul alihkan ke hal yang positive dan katakana bahwa semuanya baik baik saja dan inipun segera berlalu dan kembali normal.
.
.
- Santy Sastra -
(Indonesia's Mindset Motivator and Trainer)
.
Follow selalu @santysastra untuk mendapatkan kutipan harian yang bisa membuat hidup Anda selalu penuh semangat. :)
.
-----------------------
Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife #kursuspublicspeakingterbaikdibali #kursusmcterbaikdibali #kursuspublicspeakingdibali #kursuspublicspeaking #kursusmc

0 Komentar