Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Sering Tidak Bisa Tidur, Bisakah Disembuhkan?


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Sering Tidak Bisa Tidur, Bisakah Disembuhkan?
Edisi Minggu, 5 April 2020

Pertanyaan :

Ibu Santy yth, saya Doddy ingin menanyakan tentang kondisi ibu saya yang berusia 47 tahun, sudah hampir enam bulan ini kalau malam sering  tidak bisa tidur sehingga sering merasa pusing dan kurang merasa sehat. Apakah dengan hipnoterapi bisa menyembuhkan tanpa harus minum obat tidur?

Terimakasih atas jawaban dan penjelasannya.

Salam Hormat,
Doddy – Bali

Jawaban :

Gangguan tidur adalah kelainan dari pola tidur seseorang. Hal ini akan menimbulkan penurunan kualitas tidur yang berdampak pada kesehatan seseorang.

Gangguan tidur dapat ditandai dengan rasa mengantuk pada siang hari, kesulitan tidur pada malam hari, atau siklus tidur dan bangun yang tidak teratur. Gangguan tidur yang tidak ditangani dengan baik dapat meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit lain, seperti hipertensi dan penyakit jantung.

Susah tidur atau sering disebut dengan insomnia adalah sesuatu yang sangat mengganggu aktivitas kehidupan sehari hari. Umumnya 95% lebih masalah insomnia adalah karena masalah pikiran,

Permasalahan susah tidur ini bermacam macam bagi setiap orang, ada yang merasa tidak bisa tidur sama sekali sepanjang malam dan bahkan siangnya juga tidak  bisa tidur dengan lelap.

Ada yang setelah terbangun saat malam hari kemudian tidak bisa tidur lagi, jadi kalau terbangun jam 2 dini hari maka dari jam 2 dinihari tersebut tidak bisa tidur lagi

Ada yang menjadi sangat takut tidak bisa tidur setiap mulai malam, bahkan jam dinding pun diturunkan dan disembunyikan.

Ada yang tergantung pada obat tidur atau obat penenang untuk dapat tidur dan  banyak lagi yang lain

Kita harus tahu apa yang menyebabkan seseorang menjadi susah tdur , bisa dikarenakan tipikal orang pemikir, semua dipikirkan  sehingga tidak bisa relaks dalam menghadapi permasalahan. Atau mungkin karena masalah dengan pasangan atau teman sekerja, masalah finansial atau karena stress.

Setiap orang  bervariasi yang menyebabkan susah tidur. ada banyak metoda yang bisa dilakukan antara lain melakukan yoga atau juga melakukan kegiatan olahraga lainnya , mengubah posisi kamar atau ranjang dan  ada juga cara mengatasi insomnia dengan menggunakan hipnoterapi.

Hipnoterapi adalah metoda relaksasi pikiran dan mental. Dengan  melakukan relaksasi pikiran dan mental akan merasa lebih tenang dan nyaman yang membuat kita menjadi lebih bisa mengelola pikiran.

Dengan hipnoterapi bisa mengganti pola mindset pikiran yang seringkali tidak mendukung kita untuk dapat tidur , membuang kotoran atau sampah masa lalu yang memenuhi gudang “pikiran bawah sadar”

Setelah kasus corona ini berlalu anda bisa mengajak ibu ke Terapis yang dipercayai untuk konsultasi dan melakukan terapi. Karena keberhasilan hipnoterapi itu jika pasien mau dan bersedia bukan semata dari kemampuan si hipnoterapis belaka.
.
.
- Santy Sastra -
(Indonesia's Mindset Motivator and Trainer)
.
Follow selalu @santysastra untuk mendapatkan kutipan harian yang bisa membuat hidup Anda selalu penuh semangat. :)
.
-----------------------
Bergabunglah bersama kami.
Informasi lebih lanjut.. 👇👇
.
WA 0811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
atau klik wa.me/62811380675
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Web : www.santysastra.com

#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife #kursuspublicspeakingterbaikdibali #kursusmcterbaikdibali #kursuspublicspeakingdibali #kursuspublicspeaking #kursusmc