Times Indonesia : Hadapi Covid-19, Santy Sastra-James Gwee Bahas Pentingnya Bahagia Sebelum Produktif



TIMESINDONESIA, DENPASAR – Pakar hipnoterapi Putu Suprapti Santy Sastra, dan motivator bisnis James Gwee berbagi tips dan motivasi untuk masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Kedua motivator ini mengajak masyarakat untuk tetap bahagia menjalani kehidupan.

"Bahagia dulu baru produktif atau produktif dulu baru bahagia?," sebuah pertanyaan James Gwee saat mengisi program Ngobrol Santai bersama Santy Sastra, Jumat (8/5/2020).

James menyampaikan jawaban yang tepat ialah bahagia dulu baru produktif. Sebab, ketika seseorang bahagia, maka ia akan memiliki banyak inspirasi dalam hidupnya.

Bukan hanya itu, ketika bahagia seseorang juga akan dipenuhi ide untuk melakukan banyak hal yang berguna untuk membuat hidupmu berkembang senantiasa.

"Perasaan bahagia akan membuat seseorang punya kesabaran luar biasa dan semangat yang luar biasa, terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19," kata James.

James menyebutkan orang yang bahagia memiliki banyak energi untuk membangun hidupnya. Ia akan mampu melakukan banyak hal ataupun melaksanakan ide yang dimilikinya, untuk menghadapi berbagai tantangan.

Sementara itu, Santy Sastra menambahkan bahwa kebahagiaan akan menjadi acuan seseorang untuk terus produktif dan berkarya positif. Produktivitas yang dilakukan pun akan menjadi rasa syukur atas kebahagiaan yang hadir didalam hidup.

"Kebahagiaan membangun aura positif sehingga mampu produktif dan berkarya lebih baik," kata Santy.

Santy juga menyampaikan bahwa kebahagiaan ini juga bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kebahagiaan ini juga bisa memberikan motivasi dan  mengajak orang-orang sekitar lebih produktif dan berkarya lebih.

Acara Ngobrol Santai #dirumahaja bersama motivator Santy Sastra dan Praktisi Master Ceremony (MC) Putu Dessy Fridayanti atau Ecy berlangsung setiap Jumat pukul 17.00 WITA. Acara ini akan menghadirkan topik yang berbeda yang memberikan semangat dan motivasi selama darurat Covid-19, secara live Instagram @santysastra dan @ecymcbali. (*)

Pewarta: Imadudin Muhammad | Editor: Wahyu Nurdiyanto | Publisher: Sholihin Nur