Times Indonesia : Santy Sastra dan James Gwee Ungkap Rahasia Bisnis Lancar



TIMESINDONESIA, DENPASAR – Pakar hipnoterapi, Putu Suprapti Santy Sastra, dan motivator bisnis James Gwee menggelar seminar online atau webminar bertajuk 'Secret of Succes in Difficult Situations, Sabtu (9/5/2020).

Kedua pemateri ini pada webinar kali ini berbagi tips dan memberikan motivasi tentang cara memanfaatkan peluang, sekaligus langkah tepat untuk melewati situasi sulit.

James Gwee menyampaikan sejumlah cara-cara menentukan langkah tepat di tengah kondisi global saat ini. Salah satunya, memanfaatkan berbagai peluang yang dimiliki.  Ada banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan untuk masa saat ini.

"Langkah penting adalah menemukan cara tepat agar usaha atau bisnis bisa berjalan," kata James

James menambah dalam menjalankan usaha ini tentu akan ada banyak halangan dalam bisnis. Hal ini pun harus bisa diatasi dengan baik. Ia menyampaikan dalam kondisi sulit ini, setiap usaha harus memiliki target yang terukur.

"Tentukan parameternya dan ukurlah dulu targetnya dengan jelas, ini bisa diterapkan untuk bisa sukses," kata James.

Sementara itu, Santy Sastra menyampaikan materi tentang cara memecahkan mindset penghalang kesuksesan. Menurutnya, mindset ini sangat penting agar semua keputusan yang diambil dalam melakukan usaha ataupun bertindak sangat tepa.

"Mindset ini bermanfaat untuk meningkatkan optimisme dan aura positif dalam bekerja, sehingga karya yang dihasilkan pun akan maksimal," kata Santy.

Santy menambahkan saat menghadapi masalah Covid-19 ini, pikiran atau mindset harus positif. Pikiran adalah salah satu kekuatan terbesar dari Tuhan yang diberikan kepada manusia. Dengan pikirannya, manusia bisa mengendalikan sikap dan tindakan dalam hidupnya. Apapun profesi Anda, pikiran Anda bisa mengendalikan perilaku (attitude) dan keterampilan (skills) yang merupakan modal kesuksesan.

Secara garis besar, pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.

Pikiran sadar (conscious mind) adalah proses mental yang disadari dan bisa dikendalikan,sedangkan pikiran bawah sadar (subconscious mind) adalah proses mental yang berfungsi secara otomatis dan kita tidak menyadarinya.

Pikiran sadar dan bawah sadar saling melengkapi. Pikiran sadar menghasilkan ide kemudian menanam ide-ide tersebut kepikiran bawah sadar. Sementara itu, pikiran bawah sadar menerima ide dan mewujudkan ide tersebut menjadi realita.

Jika kita berpikir tentang berkah maka kita akan menarik banyak berkah, dan jika kita berfikir tentang masalah mka kita akan menarik banyak masalah. Maka dari itu, Santy menyarankan selalu  mengolah pikiran yang baik dan selalu positif dan optimis.

"Kita akan mendapatkan apa yang kita pikirkan, jadi berfpkirlah yang positif. Kita akan menjadi apa yang kita ucapkan maka dari itu berkatalah yang baik," kata Santy.

Webminar bertajuk 'Secret of Succes in Difficult Situations bersama Santy Sastra dan James Gwee, berlangsung sangat interaktif. Para peserta pun bisa memberikan komen dan mengajukan berbagai pertanyaan seputar bisnis di tengah Pandemi Covid-19. (*)

Pewarta: Imadudin Muhammad | Editor: Wahyu Nurdiyanto | 
Publisher: Lucky Setyo Hendrawan