Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Untuk Menguatkan Diri Lebih Tegas Mengambil Keputusan



Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Untuk Menguatkan Diri Lebih Tegas Mengambil Keputusan
Edisi Minggu, 17 Mei 2020

Pertanyaan :

Saya Shinta berusia 26 tahun belum menikah, saya 2 bersaudara, adik saya laki-laki. Sejak kecil saya sangat dilindungi oleh ayah saya, diperlakukan seperti porselen tidak boleh terluka ataupun disakiti oleh siapapun. Sejak dua tahun yang lalu saya merantau ke Bali dan kemudian saya menjalin hubungan sangat dekat dengan seorang laki-laki . Yang ternyata laki-laki yang saya cintai itu juga menjalin hubungan intim dengan teman dekat saya,  bagaimana caranya melupakan laki-laki ini karena saya menahan sakit hati saat teman dekat saya banyak bercerita tentang keintiman hubungan mereka. Meskipun saya sudah disakiti dengan diduakan cinta tetapi saya tidak memiliki ketegasan untuk  menolak  saat cowok tersebut mengajak bertemu.
Shinta – jimbaran


Jawaban :

Pola didik dan pola asuh memang banyak berpengaruh membentuk kepribadian seseorang. Tapi terkadang orang tua kurang menyadari bahwa pola asuh pola didik itulah yang menjadikan masadepan anak itu seperti apa.

Persoalan Shinta yang diduakan cinta nya tetapi tidak memiliki kesanggupan untukmengambil keputusan menghentikan hubungan itu memang ada hubungan dengan terlalu dilindungi oleh orang tua sehingga sering ragu mengambil keputusan terbawa sampai dewasa.

Jatuh cinta itu adalah masalah rasa, perasaan itu adalah masalah pikiran bawah sadar, dimana filter mental sudah tak berfungsi lagi sehingga rasional pun sudah tak memiliki peran lagi.

Maka tentu saja hipnoterapi adalah satu opsi yang paling mujarab untuk mengatasi segala kegalauan tersebut, saat diterapi akan diberikan sugesti dan  pikiran bawah sadar akan mengalami sebuah kebijaksaan yang tertinggi untuk fokus dengan kondisi riil saat ini yang anda alami . Masa depan yang tidak jelas, hubungan yang akan dibawa kemana sedangkan usiapun terus tergerus dan saat menjadi Bucin atau Budak Cinta maka tidak terpikirkan karena terbutakan dengan yang namanya cinta.

Ketegasan adalah kemampuan untuk dapat menghadapi orang lain tanpa menimbulkan penghinaan. Di dalam  hubungan antarmanusia  apalagi dalam sebuah hubungan cinta, ketegasan adalah kemampuan untuk menyampaikan dan melaksanakan hal yang tepat pada waktu yang tepat. Ketegasan meliputi pengertian dari sifat manusia dan menghargai perasaan dari orang lain. Ketegasan penting bagi hubungan pribadi. Dan berada dipihak wanita tentu saja adalah  pihak yang dirugikan, minta juga ketegasan dari laki-laki tersebut, apapun keputusannya harus siap menerima kondisi sepahit apapun.

Tidak ada yang perlu disalahkan dalam hal ini, karena jatuh cinta itu memang anugerah, tetapi karena hidup ini adalah pilihan maka kita harus bisa memilih jalan hidup yang benar untuk masa depan kita.

Memilih lelaki untuk menjadi pasangan hidup bukan hanya karena semata cinta belaka, tetapi lelaki yang bisa menjadi pemimpin keluarga, yang bisa menjadi panutan, yang bisa menjadi kepala keluarga.

Jika saat pacaran saja sudah tidak bisa menunjukkan ketegasan untuk memilih dan menduakan cinta,  maka anda sebetulnya  harus beruntung karena anda telah jatuh cinta pada orang yang salah.

Segera tutup pintu masa lalu dan percayalah masih banyak jendela-jendela lain yang akan terbuka saat pikiran bawah sadar anda mengijinkannya.

Dan jangan lupa anda juga bisa mengikuti online training “Menjadi Pribadi yang Tangguh dan Bahagia dalam kondisi Covid” dan yakin para pembaca Radar Bali sesudah mengikuti pelatihan ini akan mengalami kemukjijatan dalam kehidupan.

Anda juga bisa ngobrol santai bersama saya live Instagram  setiap jumat sore pukul 17.00 – 18.00 WITA, jangan lupa follow dulu IG @santysastra

0 Komentar