Times Indonesia : Santy Sastra Ungkap Kekuatan Pikiran Bawah Sadar Manusia



TIMESINDONESIA, DENPASAR – Setiap manusia memiliki pikiran sadar dan bawah sadar. Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa pikiran bawah sadar menjadi penentu berbagai keputusan dan perilaku manusia.

Pakar hipnoterapi Putu Suprapti Santy Sastra, menyampaikan dalam kehidupan manusia, pikiran bawah sadar memainkan peranan terpenting dalam hidup. Maka, manusia perlu memahami pikiran bawah sadar, fungsi-fungsi, dan perbedaannya dengan pikiran sadar, termasuk potensinya.

"Pikiran bawah sadar yang positif dapat dimanfaatkan membentuk pikiran positif banyak yang didapat seperti kesuksesan, kebahagiaan, kekayaan, kesehatan dan cita-cita," kata Santy, dalam webinar Minggu (17/5/2020).


Santi menyampaikan pikiran sadar membangkitkan pikiran bawah sadar yang jauh lebih besar. Setiap aktivitas dikendalikan oleh pikiran sadar kurang lebih 20 persen, sedangkan 80 persen aktivitas tubuh dikendalikan pikiran bawah sadar.

Santy menjelaskan banyak orang yang tidak mampu mengendalikan dan memaksimalkan potensi luar biasa pikiran bawah sadar. Akibatnya, kenegatifan lebih dominan menguasai. Hal ini membuat semua perbuatan, sifat, maupun perilaku akan cenderung negatif.

"Perasaan khawatir atau cemas, waswas, perasaan takut, perasaan minder atau kurang percaya diri, disebabkan adanya gangguan pikiran bawah sadar. Ini bisa diobati dengan hipnoterapi," tambahnya.

Webminar bertajuk 'Power of Mind' bersama Santy Sastra ini pun berlangsung selama tiga hari mulai 15 hingga 17 Mei 2020, pukul 13.00-15.00 WITA. Para peserta pun bisa memberikan komen dan mengajukan berbagai pertanyaan seputar pikiran bawah sadar ataupun permasalahan diri dan berbagai perilaku manusia. (*)

Pewarta: Imadudin Muhammad | Editor: Deasy Mayasari | Publisher: Ahmad Rizki Mubarok