Times Indonesia : Santy Sastra Ajak Manfaatkan Pikiran Positif Atasi Covid-19



TIMESINDONESIA, DENPASAR – Pakar hipnoterapi Putu Suprapti Santy Sastra, terus memotivasi masyarakat untuk tetap berpikir positif di tengah Pandemi Covid-19. Melalui webinar bertajuk Power of Mind, Santy Sastra kembali memaparkan cara untuk tetap gembira di tengah Pandemi ini.

"Bosan, marah, kesal, bahkan sedih menjadi emosi negatif yang bisa meracuni pikiran kita. Kita harus bisa kelola ini dengan baik, karena apa yang kita pikirkan itu yang terjadi," kata Santy, dalam webinar Jumat (15/5/2020).

Santy menjelaskan setiap manusia memiliki pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Ia pun membahas satu persatu, dan memberikan tips tentang cara untuk memaksimalkan potensi keduanya secara positif.

Santy Sastra menjelaskan bahwa pikiran sadar hanya bisa mengingat dan menyimpan informasi dalam jangka pendek. Pikiran sadar manusia hanya bisa mengingat dan merasakan apa yang kita lihat, kita dengar, dan kita bicarakan.

Kebalikannya, pikiran bawah sadar adalah gudang memori jangka panjang. Pikiran bawah sadar akan lebih lama menyimpan dan mengingat informasi ketika mengakses pikiran bawah sadar.

Segala sesuatu yang tak mungkin akan mungkin terjadi itulah konsep kerja pikiran bawah sadar. "Semua ini harus bisa dijalani atau dilewati dengan rasa senang dan motivasi positif agar pikiran tetap sehat dan kreatif," lanjut Santy.

Webminar bertajuk 'Power of Mind'  bersama Santy Sastra ini pun berlangsung selama tiga hari mulai 15 hingga 17 Mei 2020, pukul 13.00-15.00 WITA. Para peserta pun bisa memberikan komen dan mengajukan berbagai pertanyaan seputar pikiran ataupun permasalahan diri.(*)


Pewarta: Imadudin Muhammad | Editor: Faizal R Arief |  Publisher: Rizal Dhani