Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Ingin Memaafkan Tetapi Tak Bisa


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Ingin Memaafkan Tetapi Tak Bisa 
Edisi Minggu, 31 Mei 2020

Pertanyaan :

Salam kenal ibu Santy, saya pembaca Radar Bali dan Rubrik Power Of Mind, saya seorang ibu dengan satu orang putra yang sudah remaja, usia saya sekarang 37 tahun, sejak 12 tahun lalu saya sudah single parent membesarkan anak satu-satunya sejak berpisah dengan suami.

Suami saya melakukan kekerasan fisik dan psikis, suka main wanita dan berfoya-foya dengan hasil uang kerja saya. Saya akhir-akhir ini sering tidak bisa mengelola emosi dengan baik dan setiap ada pria yang mendekati, saya menjadi takut kejadian seperti dulu terjadi lagi.

Semoga ibu bisa memberikan pencerahan. Terimakasih.

Susanthi – Denpasar

Jawaban :

Terimakasih Susanthi, salam kenal kembali dan terimakasih sudah menjadi pembaca setia rubrik Power Of Mind Radar Bali Jawa Pos.

Menjadi single parent dan berpisah dengan suami memang bukan hal yang diinginkan oleh setiap perempuan manapun, tapi karena hidup ini harus memilih maka yang sudah dipilih ini adalah jalan yang terbaik yang harus dijalani.

Apa dan siapa yang bisa membuat kita tersenyum bahagia itu harus kita pertahankan tetapi jika justru membuat kita bersedih maka harus kita lepaskan. Untuk apa menggenggam bara jika kita tahu kalau itu membuat kita terbakar, dan demikian juga untuk apa kita tetap memepertahankan es yang dingin jika ternyata membuat kita beku.

Tetapi permasalahan hidup tidak semudah dengan olah pikir manusia , saat tersakiti maka pikiran bawah sadar akan menyimpan erat luka itu dan satu saat kemudian mucul menjadi beban psikis atau penyakit, seperti yang dialami oleh Susanthi saat ini.

Memaafkan dengan ikhlas adalah satu-satunya cara untuk melepas beban hidup, memaafkan itu bukan berarti membenarkan kesalahan yang telah Dia perbuat. Tetapi semuanya itu untuk kesehatan kita kelak, karena kita ketahui bahwa penyakit itu 90 persen disebabkan karena pikiran.

Dalam dunia hipnosis ada yang nama Forgiveness Terapy, terapi memaafkan namanya.

Berdasarkan pengalaman dari para pasien yang berkonsultasi, mereka selalu mengatakan berusaha untuk melupakan kejadian yang menyakitkan maupun memaafkan orang yang telah menyakitinya, tetapi terkadang masih saja ada sakit di dalam dada.

Memang di dunia ini terasa perih saat kita tersakiti tetapi sebetulnya kita harus berterimakasih kepada orang yang telah menyakiti kita karena orang tersebut sebetulnya telah mengambil karma buruk yang telah kita perbuat sebelumnya .

Jika Tuhan saja masih mau mengampuni umatnya yang berlumuran dosa, maka sebagai manusia kitapun harus bisa memaafkan orang lain apalagi orang yang pernah ada dalam kehidupan kita dalam ikatan perkawinan yang sah sehingga membuahkan keturunan.

Maka dari itu saya sarankan untuk mengikuti pelatihan online “Forgiveness Terapy” yang diadakna hari Minggu siang tanggal 31 Mei 2020 pukul 13.00 – 15.00 wita, anda akan saya ajarkan bagaimana tehnik melepas kebencian, kemarahan yang ada tersimpan dalam pikiran bawah sadar agar anda bisa menikmati hidup dengan penuh bahagia.


- Santy Sastra -
(Indonesia's Mindset Motivator and Trainer)
.
Follow selalu @santysastra untuk mendapatkan kutipan harian yang bisa membuat hidup Anda selalu penuh semangat. :)
.
-----------------------
Bergabunglah bersama kami.
Program Pelatihan Santy Sastra Public Speaking :
- Public Speaking Reguler
- Public Speaking For Professional
- SSP Club (Pelatihan MC, Penyiar, Presenter)
- Pelatihan Hypnosis
- Workshop Power of Mind
- Kids Talk
- In House Training
- Ngobrol Santai
.
Santy Sastra Public Speaking
Jl. Gatot Subroto VI no. 27 Denpasar - Bali

FB : Santy Sastra Public Speaking
IG : @santysastra
Email : info@santysastra.com
WA : 0811380675

www.santysastra.com
www.santysastra.com
www.santysastra.com


#santysastra #trainer #mindsetmotivator #motivator #publicspeaking #hypnoterapist #mc #kidstalk #powerofmind #hypnoparenting #hypnoforkids #quote #quotes #kutipan #powerofmind #publicspeaker #hypnosis #hipnosis #hipno #hipnoparenting #hipnoslim #hipnotis #happymindhappylife #kursuspublicspeakingterbaikdibali #kursusmcterbaikdibali #kursuspublicspeakingdibali #kursuspublicspeaking #kursusmc #ngobrolsantai #radarbali #jawapos #jawaposradarbali #rubrikpowerofmind