Rubrik Power of Mind Radar Bali : Kids Talk Santy Sastra 2020 Ajak Anak Berpikir Optimis Sejak Dalam Kandungan



Rubrik Power of Mind Radar Bali : Kids Talk Santy Sastra 2020 Ajak Anak Berpikir Optimis Sejak Dalam Kandungan
Edisi Minggu, 19 Juli 2020

Pablo Picasso menyebut setiap anak adalah artis. Masalahnya bagaimana agar kita tetap menjadi artis pada saat dewasa. Agar kondisi ideal itu terwujud, selagi masih kecil, bantulah anak-anak Anda menemukan bakat yang ada dalam diri mereka. Orang tua bisa mengamati hal-hal yang disenangi oleh sang anak. Jika anak senang dengan kegiatan menggambar, cobalah mengikutkan anak les menggambar. Siapa tahu sang anak memiliki bakat menggambar. 

Anak yang mampu menemukan talenta terpendam dalam dirinya akan membuat banyak orang terpana.   Best Instructor Kategori Hypnosis Professional Public, Santy Sastra memiliki  program spesial pengembangan diri pada anak di masa pandemi Covid-19. Anak akan dibimbing untuk menemukan jati diri sekaligus dilatih berkomunikasi yang baik dan beretika sekaligus berbicara di depan umum.

Santy Sastra menyebut pikiran bawah sadar memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak-anak. Masih banyak orang tua belum memahami bahwa karakter anak terbentuk dari pikiran bawah sadar. Ketua DPW Perkumpulan Komunitas Hypnosis Indonesia (PKHI) Provinsi Bali itu mencontohkan banyak anak jadi penakut karena orang tua mereka secara tidak sadar suka melarang ini itu sekaligus memberikan sugesti negatif sehingga sang anak jadi penakut.

“Pikiran sadar manusia terbentuk sejak umur 7 tahun. Sementara, pikiran bwah dasar sudah terbentuk sejak bayi berusia 3 bulan dalam kandungan,” ucap 12 besar Ibu Teladan se-Bali Koran Tokoh 2005 itu, Sabtu (18/7). Karena bawah sadar anak sangat peka, Santy Sastra mengajak orang tua tidak menyia-nyiakan bakat alamiah tersebut. Dengan kata lain, semakin cepat potensi anak diketahui, maka semakin cepat pondasi kesuksesan di masa depan bisa dibangun. 

“Hati-hati mengucapkan kalimat pada buah hati kita karena hal itu akan tertanam di memori bawah sadar mereka. Setiap perkataan adalah sugesti terhadap pikiran. Sangat penting bagi orang tua untuk mendukung si anak dengan selalu memberikan sugesti positif. Dengan cara demikian maka anak Anda akan tumbuh menjadi pribadi yang baik,” tegasnya. 

Berkata-kata yang baik bagi orang tua, menurut  Inspiring Women of The Year 2019 itu sejatinya membantu mereka lebih sadar dalam berpikir, merasa, dan bertindak. Santy Sastra menegaskan saat orang tua menjalin komunikasi dengan anaknya, maka pikiran spesimis harus dihindari. Sebaliknya diganti dengan pikiran optimis. Ribuan kali Santy Sastra telah membuktikan bahwa pikiran positif dan optimis mendorong seseorang menemukan potensi terbesar dalam dirinya. 

Santy Sastra Public Speaking membimbing banyak anak didik berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. (ken)