Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Law Of Attraction (Hukum Tarik-Menarik)


Rubrik Power Of Mind Radar Bali : Law Of Attraction (Hukum Tarik-Menarik)
Edisi Minggu, 5 Juli 2020


Santy Sastra:
Berpikirlah Positif dan Pintu Kebaikanpun Akan Terbuka

Praktisi hipnoterapi dan public speaking, Putu Suprapti Santy Sastra kembali berbagi kiat sukses dan bahagia di masa pandemi coronavirus disease alias Covid-19 yang disebut  Law of Attraction atau hukum tarik-menarik. Bacalah  dalam hati untaian kalimat ini berulang kali dan akan Anda rasakan energi positif memancar dan rasa bahagia akan datang.

Aku adalah alam semesta dan alam semesta ada dalam diriku. Aku adalah rasa syukur dan rasa syukur ada dalam diriku. Aku adalah bahagia dan bahagia ada dalam diriku. Aku adalah sumber kebaikan dan kebaikan ada dalam diriku. Aku adalah sumber keberlimpahan dan keberlimpahan itu ada dalam diriku. Aku adalah kesehatan dan kesehatan itu pun ada dalam diriku. Aku adalah manusia yang bermanfaat dan manusia yang bermanfaat itu adalah aku. Terima kasih tuhan, terima kasih semesta, terima kasih. Aku telah bisa bersyukur, aku bahagia dan aku selalu berbagi. Aku sehat, bahagia, beruntung, berkelimpahan, dan penuh cinta.

Apa itu hukum tarik-menarik? Bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari? Santy Sastra mengatakan saat kita berpikir negatif, maka alam semesta menutup semua pintu kebaikan untuk hidup kita. Demikian juga saat kita berpikir positif, maka semua pintu keburukan mulai tertutup dalam hidup kita. “Berpikirlah yang baik agar hal-hal baiklah yang datang dalam kehidupan kita,” ucap Indonesia’s Mindset Motivator and Trainer tersebut, Sabtu (4/7).

Hukum tarik-menarik, jelas Santy Sastra mengatakan pikiran bersifat magnetis dan memiliki frekuensi. Ketika seseorang memikirkan sesuatu, maka pikiran-pikiran itu dikirim ke semesta. Secara magnetis pikiran akan menarik semua hal yang serupa atau berada di frekuensi yang sama. Lantas bagaimana cara menerapkan hukum tarik menarik? Santy Sastra menjelaskan  dengan cara mengendalikan pikiran dan tindakan. Dilakukan dengan beberapa cara, yakni membentuk pola pikir positif, tindakan mewujudkan, bersiap menghadapi kendala atau tantangan dengan selalu bersikap positif.

Secara mudah bisa dipahami bahwa
Hukum tarik-menarik  Aku adalah apa yang aku pikirkan. Aku adalah apa yang aku katakan. Aku adalah apa yang aku lakukan. Jadi, aku menjadi apa adalah berawal dari apa yang aku pikirkan, katakan, dan lakukan. Positive thinking, positive talk, positive do!

Santy Sastra mengajak kita membuat papan visi. “Gambar yang ingin Anda tarik. Setiap hari lihatlah dan libatkan perasaan Anda telah memenuhi seluruh persyaratan untuk memilikinya. Tutup mata Anda dan visualisasikan (bayangkan, red) Anda memiliki apa yang Anda inginkan dan rasakan Anda telah memilikinya,” ungkap wanita tangguh yang pernah meraih award "The Wonder Woman 2019 versi Magazine Money & I " itu. 

Santy Sastra mengajak kita fokus pada rasa bersyukur untuk segala hal yang telah kita miliki. “Nikmatilah kemudian lepaskan ke alam semesta. Alam semesta akan mewujudkannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, wanita murah senyum itu menitip beberapa pesan. Ketika Anda melihat sesuatu yang tidak Anda inginkan, hindari membicarakannya, menuliskannya, melawan atau bergabung dengan kelompok yang berfokus pada tidak ingin. “Pindahkan perhatian Anda dari apa yang tidak Anda inginkan dan tempatkan perhatian Anda pada apa yang Anda inginkan.

Hindari kalimat yang selama ini mengatakan, bahwa Hidup itu keras. Hidup itu penuh tantangan. Hidup itu penuh perjuangan. Hidup itu penuh cobaan. Sukses itu butuh pengorbanan. Sukses itu butuh kerja keras. Sukses itu harus melalui ujian, karena kalimat2 negative  justru menjadikan hidup kita seperti itu 

Lebih jauh, Santy Sastra mengajak kita untuk berhenti berpikir buruk tentang kekurangan diri sendiri. Sebaliknya, justru optimis dan selalu berpikir positif. Yakinlah bahwa hidup itu indah dan sukses itu mudah. Maka energi positif dan potensi yang kita miliki akan bekerja maksimal meraih kesuksesan itu.

Bagi anda yang ingin dicintai pasangan, ingatlah “Jangan hanya mengucapkan i love you, tapi ucapkan juga you love me more and more,” ungkapnya. (ken)