Rubrik Power of Mind Radar Bali : Lewat Ciam Si, Santy Sastra Ubah Nasib Buruk Jadi Keberuntungan


“Bukan hanya tentang kartunya, tapi juga sang pembaca kartu yang luar biasa. Bisa mengartikan setiap syairnya. Luar biasa. Saya sudah membuktikannya,” ucap Ayu Kartika Winkel. “Terima kasih Mami Santy Sastra. Banyak hal yang dapat saya ambil hikmahnya dari Ciam Si ini,” tulis Kadek QYa. “Keren. Kesan pertama dibacain Ciam Si. Nanya 3 hal. Ketiganya sesuai dengan kondisi yang sedang terjadi,” tandas Rhifa Nur Holifah.

“Saya dibacakan kartu Ciam Si oleh Mami Santy Sastra. Sangat tepat. Paling utama mengenai jodoh. Semoga jodoh saya bisa terwujud tahun 2020 ini. Ramalan rezeki dan pekerjaan dalam keadaan baik. Semoga rezeki dan pekerjaan tahun 2021 semakin membaik dan berlimpah rezeki serta pekerjaan saya terima semakin banyak. Terima kasih mami sudah membacakan kartu Ciam Si kepada saya,” ungkap Gusti Ngurah Yun. 

Testimoni di atas merupakan hasil pembacaan Ciam Si karya penyair monumental Bali, Tan Lio Ie oleh Putu Suprapti Santy Sastra, SH, CHt, CI. Di tangan Indonesia’s Mindset Motivator and Trainer sekaligus praktisi hipnoterapi dan public speaking itu, nasib buruk Anda akan diubah menjadi keberuntungan.

“Kita tak mungkin mengubah arah angin, tapi kita bisa mengatur layar perahu untuk arah tujuan hidup kita. Kartu ramalan Ciam Si adalah puisi-puisi ramalan dalam buku Ciam Si karya penyair Tan Lioe Ie,” ucapnya Sabtu (1/8) siang. Jelas Santy Sastra, pertanyaan tentang kesehatan, bisnis, jodoh, karier, prahara rumah tangga, dan lain-lain bia dibedah lewat kartu ramalan Ciam Si dipadukan dengan sugesti pikiran bawah sadar.

Ungkap Inspiring Women of The Year 2019 itu, 46 kartu ramalan Ciam Si terdiri dari kategori baik, sedang, dan kurang baik. “Awalnya saya pakai Ciam Si untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar saya, termasuk mereka yang melakukan hipnoterapi. Karena pembacaan Ciam Si saya selalu tepat saat dipadukan dengan kekuatan pikiran bawah sadar, akhirnya banyak pihak menilai ramalan Ciam Si merupakan edukasi yang sangat positif,” tegasnya.

Santy Sastra menegaskan dirinya tidak pernah terpengaruh oleh pembacaan kartu ramalan Ciam Si yang buruk. Sebaliknya, mengarahkan pikiran masyarakat ke arah positif sekaligus memberikan keyakinan bahwa sekarang dan seterusnya akan ada rezeki dan nasib baik akan datang. “Hal ini yang terus-menerus disugesti agar nasib buruk tidak datang dalam hidup kita. 

Bagaimana ramalan dipadukan dengan sugesti bawah sadar? Santy Sastra menjawab Ciam Si berupa syair, lirik-lirik puisi. Misalnya  “Lirik dewi bulan memancarkan cahaya berarti ramalan bagus. Naga murka semesta berapi artinya kurang bagus. Ini berarti kondisi saat ini sedang tak bagus dan masyarakat harus lebih berhati-hati. Ketika Santy Sastra membaca kartu Ciam Si, nasib jelek pun akan bisa diubah menjadi keberuntungan.” 

Ditambahkan Santy Sastra, dirinya bekerja dengan kekuatan sugesti pikiran bawah sadar. Dirinya melayani pembacaan kartu ramalan Ciam Si secara off line dan online. “Anak didik saya yang seorang perawat diduga positive virus korona. Dalam masa karantina dia survive. Pembacaan Ciam Si menunjukkan hasil bagus. Jadi saya tanamkan sugesti positif bahwa dia sehat saja dan hasil test negative. Selama diisolasi di sebuah hotel, sugesti positif terus dilakukan. Hasilnya, perawat itu  tersebut hasilnya benar negative ” 

Ditambahkan Santy Sastra, ada anak didik yang mengidamkan sekolah favorit pun terus diberikan sugesti positif dan kartu Ciam Si nya bagus, hingga akhirnya diterima di sekolah yang dituju. “Setiap malam saya minta dia menulis bahwa dirinya telah diterima di sekolah  tersebut. Hasilnya, saat pengumuman memang benar-benar diterima,” ungkapnya optimis.Tak hanya itu, banyak pengusaha yang terseok-seok di masa pandemi bangkit kembali berkat pembacaan kartu ramalan Ciam Si dipadukan dengan sugesti pikiran bawah sadar. 

“Secara general kalau orang bertanya tentang pernasiban dan rezeki di musim pandemi, rata-rata pembacaan kartu Ciamsi-nya kurang bagus. Saya mengatakan hasil kurang bagus itu bukan karena nasib yang kurang bagus, tetapi disebabkan oleh situasi yang kurang bagus. Saya bukan peramal, tapi pembaca kartu Ciamsi dipadukan dengan pikiran bawah sadar,” tutupnya. 

Jangan lewatkan workshop membaca kartu ramalan Ciam Si bersama Mindset Motivator Santy Sastra, Minggu, 23 Agustus 2020 pukul 11.00-17.00. Info dan pendaftaran hubungi hp/Whatsapp 0811380675. (ken)