Rubrik Power of Mind Radar Bali : Keajaiban Hidup Dari Pikiran

4 - Keajaiban Hidup Dari Pikiran - Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Keajaiban Hidup Dari Pikiran

Edisi 27 Juni 2021


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


Keajaiban adalah seuatu yang tidak bisa di logikakan, hanya orang tertentu yang bisa mendapatkan keajaiban, tidak bisa di diulang lagi secara sengaja, ada tapi tidak terlihat, mustahil tapi nyata.  Apapun  yang terpikirkan tentang keajaiban itu adalah benar. 

Padahal pemahamam tentang keajaiban menurut ilmu pikiran  segala sesuatu yang kita bisa dapatkan dengan begitu mudah, cepat dan menyenangkan, bisa kita ciptakan kapanpun kita mau dengan sengaja. Karena  ternyata sebenarnya adalah  keajaiban itu adalah hasil dari kerja pikiran kita sendiri.

Keajaiban ini sangatlah luas, artinya kita bisa menciptakan keajaiban ini dengan sengaja untuk bisa mendapatkan apapun yang  di inginkan di seala bidang kehidupan dengan mudah.

Sesungguhnya bahwa keajaiban itu bisa  diciptakan, apabila  memahami cara kerja pikiran dengan seutuhnya, keajaiban itu bisa di ilmiahkan. Karena masih sedikit orang yang belum tahu bagaimana cara kerja pikiran itu dengan seutuhnya, bagaimana cara menciptakan keajaiban dengan sengaja di segala bidang kehidupan.

Hidup ini memang penuh dengan misteri, kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi di esok hari. Begitu juga dengan perasaan, kita tak bisa memilih apa yang akan kita rasakan saat ini maupun nanti. Kadang kala kita dipaksa untuk merasakan dua perasaan sekaligus di waktu yang bersamaan. Sedih dan bahagia. Entah apa alasannya, disaat kita sedang bersedih, pasti ada saja yang membuat kita tiba-tiba menjadi bahagia, begitupun sebaliknya.

Pada akhirnya kita sadar bahwa keajaiban itu memang ada. Selagi kita berusaha dan berani untuk bertindak, maka tidak ada yang perlu untuk dikhawatirkan. Namun jika ada suatu hal yang tak mampu kita lakukan, maka berserah-dirilah kepada-Nya. Karena bagi-Nya, tidak ada yang tidak mungkin. Disaat tangan kita tak mampu berbuat, biarkan tangan Tuhan yang melakukannya.

Keajaiban manusia itu terletak pada pikirannya, jika dia berfikir bisa maka benar-benar akan bisa melakukannya. Demikian juga saat berfikir gagal maka dia pun akan menemui kegagalannya.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan. Apa pun mungkin dalam kehidupan bila direstui Tuhan. Hidup itu sendiri sebuah keajaiban yang setiap hari memperlihatkan keajaibannya masing-masing. Laut, sungai, gunung, bunga-bunga, batu-batuan, rumput, kupu-kupu, langit, bumi, hutan, dan sangat banyak atau semua hal memancarkan keajaiban. Semua dalam hidup adalah keajaiban yang diciptakan oleh Tuhan Pencipta Yang Maha Kuasa.

Selama keajaiban menjadi energi kehidupan, maka apa pun mungkin terwujud dalam kehidupan. Pikiran dan perasaan manusia juga adalah keajaiban. Pikiran dan emosi yang penuh cinta, peduli, toleransi, kasih sayang, empati, kreatif, inovatif, syukur, terima kasih, percaya diri, pasrah, dan memahami kekuasaan Tuhan yang memungkinkan apa pun terwujud.

Hidup adalah rangkaian kehidupan yang bersumber dari energi baik dan energi tidak baik. Bila semua orang ingin hidup damai dan bahagia, maka hal itu hanya akan terwujud dari energi baik. Diperlukan kebaikan dalam wujud cinta dan kasih sayang untuk menciptakan keajaiban-keajaiban dari energi baik kehidupan.

Hidup bukanlah hukum buatan manusia, tetapi hukum buatan alam semesta. Hukum buatan manusia hanya berfungsi sebatas untuk menjaga perilaku kehidupan yang saling bertanggung jawab. Hukum alam semesta berlaku untuk semua kehidupan.

Ciptakan keajaiban dalam hidup dengan meyakini hal-hal yang kita inginkan akan terpenuhi maka semestapun mengirimkan keajaiban-keajaiban Nya.