Rubrik Power of Mind Radar Bali : Depresi Teratasi dengan Hipnoterapi

4 - depresi teratasi dengan hipnoterapi - Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Depresi Teratasi  dengan Hipnoterapi

Edisi Minggu, 27 Maret 2022


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator 


KEKUATAN  dan ketahanan mental pada diri seseorang itu berbeda , semua bergantung dengan latar belakang dari  lingkungannya .

Tidak sedikit orang yang tidak tahan atau tidak kuat ketika menghadapi suatu situasi yang sangat sulit sehingga berakibatkan depresi atau stress yang berat.

Jika sudah mengalami depresi maka kalimat motivasi seperti apapun tidak akan berpengaruh untuk dirinya, tingkat stress jauh lebih tinggi di kota besar  dibandingkan dengan daerah  lain.

Orang yang sedang depresi atau stress berat pasti membutuhkan teman atau pendamping untuk menghibur dan mendengarkan segala keluh kesahnya.

jika dibiarkan sendiri yang terjadi adalah  hal buruk atau resiko  jauh lebih berat lagi seperti adanya keinginan untuk mencelakai dirinya sendiri.

Orang yang sedang mengalami depresi atau stress harus di bimbing secara perlahan guna membangkitkan dan mengembalikan semangat hidupnya untuk mengatasi semua beban pada dirinya.

Tidak hanya membutuhkan teman sebagai pendamping, orang yang sedang mengalami depresi atau stress berat juga membutuhkan segala sesuatu yang baru, seperti  kegiatan yang baru, suasana baru dan segala sesuatu yang fresh untuk pikiran.

Dengan demikian sedikit beban akan hilang, kemudian ada baiknya juga mengajak orang yang sedang depresi atau stress berat tersebut ke tempat yang sangat menyenangkan namun bersikap positif.

Kebanyakan orang akan lupa  masalah hidup dengan cara bersenang . Hal ini sudah dibuktikan oleh kebanyakan orang yang memiliki masalah hidup yang teramat berat dan mengalihkannya ke  hal yang menyenangkan dan bersifat postif.

Orang yang mengalami stress atau depresi berat sangat memerlukan terapi khusus  untuk mengedukasi ulang pikiran  bawah  sadarnya.Sehingga  mereka bisa melihat problem yang dilaluinya dari sudut pandang yang berbeda.

Dengan  mengikuti cara  dan prosedur yang baik dan benar,  mau mendengarkan sugesti atau intruksi yang diberikan oleh  terapis, maka peluang  untuk bangkit dari keterpurukan dan beban berat  segera hilang dengan hipnoterapi.

Hipnoterapi merupakan suatu  upaya dan bukanlah suatu jaminan keberhasilan, hipnoterapi merupakan cara atau metode yang sudah terbukti dan begitu efektif untuk menghilangkan stress.

Sumber atau akar dari depresi itu datang dan tersimpan dari pikiran bawah sadarn.Menggunakan metode hipnoterapi  dapat menembus pikiran bawah bawah sadar dan menemukan sumber problem yang tersimpan disana.

Dengan Hipnoterapi, bisa  kembali berpikiran sehat dan menyelesaikan permasalahan hidup, serta optimis menghadapi masa depan.