Rubrik Power of Mind Radar Bali : Rasa Kecewa Terobati Oleh Hipnoterapi

3 -rasa kecewa terobati OLEH hipnoterapi -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking

 

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Rasa Kecewa Terobati Oleh Hipnoterapi

Edisi Minggu, 21 Agustus 2022


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


SETIAP orang pasti memiliki harapannya masing-masing yang ingin diwujudkan. Meski terkadang membutuhkan perjuangan panjang dan berat, tapi hal tersebut sama sekali tidak membuat menyerah, sekalipun harus mengalami jatuh bangun berulang kali. Sayangnya, tidak semua harapan dapat selalu diwujudkan hingga kenyataan yang dihadapi terasa sangat berat. 

Namun, kenyataan seperti ini tidak seharusnya dibiarkan begitu saja hingga melemahkan semangat hidup kita.

Dalam kehidupan, seseorang pasti akan melalui berbagai kondisi serta pasang surutnya keadaan hidupnya dalam berbagai hal. Umumnya terjadi dalam hal percintaan dan pekerjaan.

Baik pernah mengalami salah satunya atau mungkin mengalami kedua hal itu. Mungkin sebagian orang pernah mengalami hal yang menyenangkan dan mungkin ada juga yang pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan. 

Ada saatnya orang pernah mengalami puncak kejayaan dalam hidupnya. Ketika seseorang menapaki kejayaan hidup pasti itu adalah sesuatu yang sungguh menyenangkan dan membahagiakan,

Definisi kata "Kejayaan" di sini adalah suatu masa ketika seseorang memiliki sesuatu yang di anggap penting atau membahagiakan atau menyenangkan dalam kehidupan pribadinya yang berada pada puncaknya

Tidak setiap orang memiliki masa kejayaan dalam hidupnya, ada orang-orang yang kurang beruntung dalam hidupnya.

JIka yang diinginkan tidak terealisasi, kecewa mungkin itu yang dirasakan jika sesuatu yang dikehendaki tidak terwujud atau tidak sesuai harapan.

Wajar sesaat  merasa kecewa yang terpenting jangan sampai berlarut-larut atau bahkan sampai putus asa.

Tuhan Sang Pencipta telah merencanakan segala sesuatu yang akan terjadi termasuk yang akan menimpa manusia dan manusia hanya diberi hak untuk berusaha meraih sesuatu yang dikehendaki.

Meskipun tidak sesuai yang  diharapkan, terima yang sudah menjadi takdir, karena Tuhan akan memberikan sesuatu yang dibutuhkan bukan yang diinginkan.

Tetap bersyukur dalam setiap keadaan juga bisa membuat hidup menjadi lebih tenang dari pada terus marah dengan keadaan. Bersyukur akan menimbulkan energi positif terhadap pikiran dan tubuh manusia.

Menahan diri terhadap sesuatu yang tidak disenangi disebut sabar. Tidak perlu marah, tapi bersikaplah biasa saja apabila kenyataan tidak sesuai ekspektasi.

Tapi jika segala cara sudah diupayakan namun rasa kecewa ternyata sangat mempengaruhi semangat hidup. Segera berkonsultasi untuk melakukan hipnoterapi agar bisa menerima kenyataan .

Karena dengan menginstall pikiran bawah sadar seseorang akan lebih bisa menerima kenyataan, bahwa semua memang harus terjadi karena kehendakNya.