Rubrik Power of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Membantu Pecahkan Pikiran Buntu

2 -Hipnoterapi membantu pecahkan pikiran yang buntu -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Hipnoterapi Membantu Pecahkan Pikiran Buntu

Edisi Minggu, 14 Agustus 2022


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


IDE dan daya berpikir yang kreatif tidak selamanya datang  dengan mudahnya. Terkadang mesti  melewati masa-masa jenuh dalam hidup, dimana pikiran  merasa buntu dan tidak menemukan jalan.

Perasaan bosan dan ingin sekali bangkit kadang mendesak untuk berbuat sesuatu untuk keluar dari pikiran buntu.

Sebagai pekerja kreatif terbiasa mengeluarkan ide-ide yang cemerlang dengan mudah, namun di lain waktu terkadang ide itu malah hilang.

Dalam hidup terkadang merasa tidak sanggup lagi melakukan sesuatu atau memperjuangkan sesuatu. Sesuatu yang menjadi tujuan  dalam bertindak memang nampak begitu indah dan menggiurkan, tapi  harus dihadapkan dengan kenyataan bahwa jalan menuju ke sana tidak mudah.

Bukan diri sendiri  yang pernah merasa buntu dan seakan tidak tahu harus berbuat apa lagi. Yang jelas tidak boleh berdiam di tempat dan menyerah begitu saja

Tidak selamanya rasa bosan itu buruk untuk hidup. Hanya perlu mengambil peluang di balik rasa bosan. Menikmati dan membiarkan hidup dalam kebosanan justru akan membuka pikiran untuk hal-hal yang baru.

Karena terkadang tiba-tiba ide keluar begitu saja setelah menghabiskan waktu berjam-jam dalam suasana membosankan.

Jalan dan pikiran buntu biasanya datang ketika  terlalu larut dalam kesibukan dan keramaian dan melupakan diri sendiri, maka dari itu cobalah untuk mengasingkan diri sejenak dari sekeliling dan buat pikiran menjadi  santai.

Mengasingkan diri sejenak akan mengembalikan kembali energi positif yang selama ini terkuras.

Pepatah bijak sering terdengar bahwa jika  mengharapkan hasil yang berbeda, maka jangan terus-menerus melakukan hal yang sama.

Ketika merasa tidak ada jalan keluar lagi,  perlu mencoba cara baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tidak usah terlalu berharap hasil yang maksimal karena memang belum pernah dicoba

Bekerja keras dan terus mengejarnya hanya akan membuat lelah dan pikiran buntu. Sesekali dalam seminggu berilah waktu khusus untuk bermalas-malasan dalam seharian. Tidak perlu mengerjakan apapun yang menyangkut soal pekerjaan.

Lupakan dan biarkan diri bermain bersama teman-teman dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Karena ide biasanya akan muncul sendiri ketika  sedang merasakan kebahagiaan.

Jika semua hal sudah dilakukan dan ternyata pikiran masih merasa penat, ada baiknya segera berkonsultasi dengan Hipnoterapis untuk dilakukan refresh mind karena mungkin justru pikiran bawah sadar  yang penuh dan buntu sehingga mesti dibersihkan dari sampah pikiran yang meemang harus dibuang. (*)