Rubrik Power of Mind Radar Bali : Bersemangat Olahraga dengan Hipnosport

1 - bersemangat dengan hipnosport - Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Bersemangat Olahraga dengan Hipnosport

Edisi Minggu, 6 September 2022


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


OLAHRAGA adalah suatu aktivitas yang melibatkan          pengerahan tenaga fisik dan pikiran yang dilakukan untuk melatih tubuh manusia, baik secara jasmani maupun secara rohani.

Olahraga adalah suatu bentuk aktivitas fisik yang dilakukan secara terencana dan terstruktur dimana dalam pelaksanaannya melibatkan gerakan tubuh secara berulang-ulang untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani.

Aktivitas olahraga merupakan upaya seseorang untuk meningkatkan derajat kesehatannya. Namun, kesehatan manusia tidak hanya tergantung pada aktivitas olahraga tapi juga pada pola makan dan kebiasaan hidup sehari-hari.

Selain meningkatkan kebugaran fisik, olahraga juga bisa memperbaiki dan meningkatakan kinerja otak manusia sehingga dapat bekerja lebih maksimal. Dengan kondisi fisik yang lebih bugar dan daya pikir yang lebih baik, tentu saja pada akhirnya akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Aktivitas olahraga tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatannya. Banyak orang yang melakukan aktivitas olahraga untuk tujuan hobi atau untuk mengurangi stres akibat rutinitas dan beban pekerjaan sehari-hari.

Banyak sekali jenis olahraga yang dilakukan oleh manusia sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan dan juga sebagai hobi.

Dilansir dari Community Medical Centers, olahraga juga mampu menjaga sistem imun agar tidak turun ketika seseorang mengalami stres. Ketika stres, terutama yang terjadi setiap hari, bisa memicu penurunan sel imun yang beredar di dalam tubuh.

Olahraga secara rutin mampu menyeimbangkan proses itu sehingga tidak terjadi penurunan jumlah sel imun. Selain itu, orang yang rutin berolahraga juga akan merasa lebih bahagia dan bisa mengurangi level stres itu sendiri.

Berolahraga adalah soal minat dan kesadaran diri akan pentingnya kesehatan tubuh. Tidak ada yang lebih berharga dari kesehatan. Berapa pun banyaknya uang yang dimiliki tidak akan mampu mengembalikan waktu dan kondisi badan yang sehat sebelum  terkena serangan penyakit mematikan

Cara ampuh untuk mengatasi malas berolahraga adalah dengan menjadikannya sebagai kebiasaan. Jika sudah jadi kebiasaan, pasti akan melakukan dengan senang hati, tanpa merasa terpaksa, bahkan menikmatinya

Menjadikan olahraga sebagai  kebiasaan baik,  rutinitas sehari-hari, seperti halnya makan, tidur, atau pergi bekerja. Sempatkan waktu beberapa menit setiap harinya untuk berolahraga. Bisa pagi hari sebelum berangkat ke kantor, atau di sore harinya. Sesuaikan dengan kesibukan lain yang  dimiliki.

Hipnosport adalah metode hipnoterapi untuk bisa membangkitkan semangat olahraga lewat pikiran bawah sadar sehingga keinginan kuat untuk hidup sehat terekam.

Hipnoterapi adalah proses terapi yang lewat pikiran bawah sadar yang dilakukan oleh hipnoterapis dan memiliki kekuatan 9 kali lebih dahsyat dari pikiran sadar.

Mari luangkan waktu untuk berolahraga sebelum menyediakan waktu untuk sakit. (*)