Times Indonesia : Santy Sastra dan Ayu Mayasari Bahas Pentingnya Kenali Potensi Genetik Anak


Praktisi Hipnoterapi dan Public Speaking Santy Sastra, yang berkolaborasi dengan Konsultan Genetik Anak drh Rd Ayu Mayasari, dalam webinar yang berlangsung pada Minggu (2/8/2020). (Foto: Santy Sastra Public Speaking) 


TIMESINDONESIA, DENPASAR – Orang tua memiliki peran penting dalam pendidikan anak. Karena itu, para orang tua harus mengetahui potensi genetik anak agar dapat mengarahkan potensi anaknya itu sehingga menjadi sebuah profesi yang ditekuninya. Hal ini pun dibahas Praktisi Hipnoterapi dan Public Speaking Santy Sastra.

Dia berkolaborasi dengan Konsultan Genetik Anak drh Rd Ayu Mayasari, dalam webinar yang berlangsung pada Minggu (2/8/2020).

"Setiap anak memiliki potensi bawaan, potensi ini akan mempengaruhi bakat alami, gaya belajar, komunikasi, pemilihan sekolah, hingga guru atau mentor pelatihan," kata Ayu.

Ayu menyampaikan setiap manusia terlahir dengan potensi genetik, dan akan ada satu potensi genetik yang lebih dominan. Potensi yang lebih dominan inilah yang akan menjadi ‘leader’ bagi potensi lainnya.

"Pengetahuan potensi genetik ini menjadi kebutuhan bagi orang tua dan guru, agar mudah dalam mengarahkan dan menerapkan treatment yang sesuai bagi tumbuh kembang anak," lanjutnya.

Sementara itu, Santy Satra menyebutkan bahwa untuk membantu belajar anak, orang tua juga harus memanfaatkan pikiran bawah sadar. Karena, karakter anak terbentuk dari pikiran bawah sadar yang terbentuk pada masa lalu. Ia mencontohkan bahwa ada anak-anak yang menjadi penakut karena dulu, orang tuanya secara tidak langsung memberikan sugesti penakut.

"Setiap perkataan kita bisa terwujud. Karena itu harus berhati-hati. Apa yang kita ucapkan akan terekam di bawah sadar," tambahnya

Ia menjelaskan setiap perkataan merupakan sugesti terhadap pikiran. Maka, saat mendidik anak sangat penting bagi orang tua untuk mendukung dan memberikan sugesti positif agar anak-anak menjadi pribadi yang baik.

Untuk membantu para peserta pun, Santy Sastra dan Ayu Mayasari, juga membuka tes potensi genetik anak yang bisa diikuti langsung Santy Sastra Public Speaking di Jalan Gatot Subroto VI/27 Kota Denpasar, Bali. Sedangkan, bagi masyarakat yang tertarik bergabung atau mengikuti pelatihan lainnya, bisa mengakses informasi Telpon: 0361 426782 -0811380675. (*)

Pewarta: Imadudin Muhammad | Editor: Irfan Anshori | Publisher : Lucky Setyo Hendrawan