Rubrik Power of Mind Radar Bali : Lakukan Hipnoslimming, untuk Terapi Melangsingkan Tubuh

3 - Lakukan Hipnoslimming Untuk Terapi Melangsingkan Tubuh- Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Lakukan Hipnoslimming, untuk Terapi Melangsingkan Tubuh  

Edisi Minggu, 20 Februari 2022


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


Bagaimana menurunkan berat badan? Padahal Anda termasuk tipe pribadi yang malas untuk berolahraga. Cara mudah adalah dengan menghipnotis diri sendiri. 

Tony Cai, Grand Master Hypnotist dan Founder of Healing Revolution, mengatakan Hipnosis adalah suatu teknik yang memprogram pikiran melalui alam bawah sadar manusia, sehingga dapat membantu seseorang menjaga berat badan tanpa harus mengonsumsi obat diet.

Hipnoslimming selain berfungsi untuk menjaga pola makan, bisa membantu menurunkan berat badan dengan terapi pembersihan. 

Hampir 90 persen manusia itu dari pikiran, jadi kalau tahu cara memprogram pikiran, bisa menghilangkan penyakit dalam tubuh dengan mengendalikan pikiran termasuk memiliki tubuh yang langsing.

Terapi pembersihan yang dimaksud adalah cara mengontrol pikiran pada hal tertentu. Misalnya, ingin berhenti makan gorengan. Buat skor dari 1-10 dari tujuan yang ingin dicapai.

Ucapkan dengan kesungguhan hati “Saya ingin menghilangkan nafsu makan gorengan pada saat tidak sedang lapar. Skor yang saya inginkan adalah 10.”

Setelah mengucapkan tekad tersebut dalam hati, bisa melakukan proses pembersihan dengan teknik hipnotis. 

Caranya mengetuk dengan pelan beberapa bagian tubuh sambil mengucapkan janji yang sudah dikatakan dalam hati tadi.

Bagian tubuh yang diketuk mulai dari kening, samping mata sehingga jika melihat gorengan (misalnya yang ingin dibersihkan adalah makanan gorengan), menjadi tidak tertarik.

Dilanjutkan ke bagian dada, tangan kanan dan kiri. Saat memegang bagian tangan buat janji diri sendiri bahwa hidup akan jauh lebih bermanfaat jika tidak makan gorengan dan mengalihkannya dengan olahraga. 

Teknik ini berfungsi menghilangkan hawa nafsu dalam seketika. Lakukan teknik ini 5 sampai 10 menit setiap muncul keinginan tersebut.

Jika sebelumnya ingin makan gorengan walau sebenarnya tidak terlalu lapar, keinginan tersebut bisa dikontrol. Setelah pembersihan menjadi tidak nafsu makan gorengan lagi karena sudah memprogram pikiran sendiri.

Setelah melakukan berbagai tahapan, teknik pembersihan harus diakhiri dengan menarik dan membuang nafas yang dalam tiga kali. Kemudian tanyakan pada diri sendiri lagi, berapa skor yang ingin dicapai.

Misalnya ingin skor 10 untuk tidak nafsu makan gorengan, jika setelah melakukan teknik pembersihan skor masih di bawah itu, lakukan sampai skor benar tercapai hingga 10.

Makanlah yang sehat, karena kesehatan adalah asset berharga bagi tubuh manusia.

Selamat mencoba...