Rubrik Power of Mind Radar Bali : Pasangan Lebih Muda, Munculkan Banyak Ide Kreatif

4 - pasangan lebih muda, banyak munculkan ide kreatif  - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speaking


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Pasangan Lebih Muda, Munculkan  Banyak Ide Kreatif

Edisi Minggu, 24 April 2022


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator 


Perbedaan usia dalam hubungan sering menjadi masalah bagi sebagian orang. Sebab biasanya, berbeda usia maka berbeda pula pola pikir dan gaya hidupnya.

Menjalin hubungan dengan orang yang lebih muda  sebenarnya memiliki  kelebihan, hubungan  jadi lebih menyenangkan, gaya  komunikasi yang lebih terbuka, bahkan bisa jadi awet muda karena aura positif dari pasangan.

Bagi  wanita, pasangan ideal adalah pria yang usianya lebih tua  dari mereka. Namun, tidak sedikit wanita yang justru memiliki pasangan  yang usianya lebih muda.

Usia hanyalah sebuah angka yang tidak menentukan tingkat kedewasaan seseorang, tapi tak jarang merasa bimbang apakah perlu melanjutkan hubungan  atau tidak karena minder dan takut dianggap pasangan tidak ideal.

Pemikiran pria lebih muda biasanya memiliki pola  pikir yang belum dewasa dan mengharuskan diri untuk lebih ngemong.

Belum lagi hubungan asmara dengan pria lebih muda sering kali dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Menjalin hubungan asmara dengan pria lebih muda menghadirkan suasana baru dalam hidup. Gaya pacaran dengan pria lebih muda tentu akan berbeda bila  berpacaran dengan pria yang usianya lebih tua.

Pria usia muda lebih suka berpetualang dan mengeksplor banyak hal, termasuk saat berpacaran. Pria usia muda cenderung memiliki ide kreatif untuk menyenangkan hati, baik secara fisik dan emosional.

Menjalin hubungan dengan pria lebih muda justru bisa membuat kisah asmara  semakin romantis dan harmonis.

Menurut Samantha Daniels, seorang ahli jodoh profesional sekaligus pemimpin Samantha’s Table Matchmaking, semakin muda usia pasangan, maka ia akan semakin terbuka, baik itu tentang masa lalunya, mantan pacarnya dan sebagainya.

Tetap perlu berkompromi dengan pasangan tentang hal ini untuk mencegah segala konflik. Saat  dilanda konflik, mungkin membutuhkan waktu sendiri untuk menenangkan diri, sementara pasangan mungkin ingin segera menyelesaikannya saat itu juga.

Menghabiskan  waktu dengan pasangan yang lebih muda dapat membantu memunculkan aura jiwa muda, dengan melakukan aktivitas yang belum pernah atau jarang dilakukan sebelumnya.

Dilansir dari Psychology Today, wanita sukses cenderung memilih untuk menjalin hubungan dengan pria lebih muda. Pasalnya, wanita sukses menjadi lebih terbuka untuk membantu pasangannya agar lebih semangat dan saling mendukung satu sama lain.

Jika masih ada konflik batin antara pikiran sadar dan bawah sadar sebaiknya konsul ke hipnoterapis untuk melakukan hipnoterapi meyakinkan apakah hubungan benar dilandasi cinta atau hanya permasalahan masa lalu yang belum selesai dalam pikran bawah sadar.

Sehingga tidak menimbulkan permasalahan rumit saat hubungan dilanjutkan sampai ke jenjang pernikahan. (***)